Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 07:37 WIB

MacBook Pro Meledak di Pangkuan DJ

Jumat, 7 Juni 2019 | 12:12 WIB
MacBook Pro Meledak di Pangkuan DJ
(Foto: medium)

INILAHCOM, San Francisco - Nasib sial menimpa White Panda, seorang DJ dan juga produser musik asal AS. Laptop milik dia tiba-tiba meledak saat diletakan di pangkuannya.

Tech Spot melaporkan, MacBook Pro model 2015 15 inci Retina Display milik White Panda meledak dan terbakar saat laptopnya diisi daya, menggunakan adapter asli Apple. Sialnya, laptop tersebut berada di pangkuannya saat meledak lalu tiba-tiba mengeluarkan asap dari kedua sisi laptop.

Saat dia letakan laptop di lantai, kepulan asap semakin pekat dan memercikan api. Percikan api itu pun memicu alarm asap dan karbondioksida di rumahnya.

"MacBook Pro saya meledak saat penggunaan normal. Beruntung tidak ada yang cedera. Namun, ada beberapa kerusakan di rumah. Bisa saja lebih buruk, bersyukur saya sedang tidak ada di pesawat," kata White Panda dalam sebuah postingan di Twitter.

Setelah laptop itu mendingin dan cukup memungkinkan untuk diangkat, dia pun segera membawanya ke Apple Store. Namun, pegawai Apple Store pun memasukkan MacBook Pro ke dalam brankas anti-api selama 24 jam sesuai prosedur tindakan keamanan.

White Panda mengaku tidak pernah mendapatkan panggilan dari pihak Apple Store setelah itu, hingga akhirnya dia berinisiatif menghubungi mereka.

Mereka mengatakan, kerusakan di MacBook Pro mililknya semakin meluas. Pihak Apple Store pun menjanjikan waktu lima hari untuk memberi tahu White Panda tentang penyebab ledakan di laptopnya.

Pihak Apple belum menanggapi kejadian ini. Selama ini, berita meledaknya perangkat elektronik kerap terjadi untuk smartphone. iPhone sendiri beberapa kali mengalami hal serupa. Kebanyakan, pemicu ledakan adalah baterai lithium-ion.


Komentar

Embed Widget
x