Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 13:18 WIB

OPPO Patenkan Smartphone Kamera Selfie Berputar

Kamis, 6 Juni 2019 | 10:10 WIB
OPPO Patenkan Smartphone Kamera Selfie Berputar
(ist)

INILAHCOM, Beijing - Pada 2013 silam, OPPO pernah meluncurkan smartphone dengan kamera selfie yang dapat diputar, yakni OPPO N1. Kini, vendor asal China itu sepertinya bakal membuat perangkat dengan kamera depan serupa, tetapi dengan mekanisme yang berbeda.

Mengutip 91Mobiles, OPPO baru saja memperoleh paten untuk sebuah desain smartphone di mana kamera selfie-nya dapat diputar bak kincir angin. Rancangan tersebut dipatenkan dan disetujui oleh Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Rancangan paten itu memperlihatkan sebuah smartphone dengan desain bezel yang tipis, namun, pada bagian atas, terlihat sebuah benjolan berbentuk setengah lingkaran yang menjadi wadah kamera depan.

Rancangan paten itu juga memberi gambaran bagaimana mekanisme kamera tersebut dapat berputar. Tonjolan setengah lingkaran itu, tampaknya akan dapat berputar ke bagian dalam sehingga ketika tidak digunakan, kamera akan bersembunyi di dalam bodi perangkat.

Implementasi dari kamera berputar ini mirip-mirip dengan milik ASUS ZenFone 6. Modul kamera tersebut juga tampaknya akan membawa sejumlah sensor dan lampu LED flash.

Hak paten untuk desain ini dilaporkan telah diperoleh OPPO pada 28 Mei lalu. Meski demikian, belum dapat dipastikan apakah OPPO akan segera membuat produk smartphone berdasarkan desain tersebut atau tidak.

Saat ini, OPPO memiliki beberapa model smartphone dengan kamera depan yang dapat bersembunyi di balik bodi perangkat. Sebut saja OPPO Find X yang rilis tahun lalu, ada pula OPPO Reno dengan kamera depan pop-up.

Komentar

Embed Widget
x