Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 08:13 WIB

Apple Akhiri iTunes untuk Mac

Selasa, 4 Juni 2019 | 20:20 WIB
Apple Akhiri iTunes untuk Mac
(osxdaily.com)

INILAHCOM, San Jose - Apple resmi mengumumkan rencana mereka mengakhiri iTunes untuk Mac dan menggantinya dengan aplikasi OS X 10.15 bernama kode 'Catalina' yang akan dirilis September bersamaan dengan peluncuran iPhone versi terbaru.

Hal itu disebutkan Apple dalam ajang konferensi tahunan untuk pengembang WWDC 2019 yang saat ini tengah digelar di San Jose, California, AS.

Meski demikian, merek iTunes tak akan hilang. Apple mengatakan, aplikasi iTunes Store akan tetap jadi wadah bagi pengguna iOS untuk membeli musik sementara aplikasi iTunes versi Windows saat ini masih menyala.

"iTunes mulai fokus secara menyeluruh," kata Craig Federighi, insinyur software senior Apple seraya mengingatkan bahwa aplikasi itu awalnya hanya fokus untuk mengatur musik.

Federighi kemudian mengungkap strategi Apple untuk iTunes di Mac. Menurut dia, raksasa teknologi AS itu akan mengganti iTunes di Mac dengan tiga aplikasi terdedikasi termasuk sebuah desktop untuk podcast, sebuah Apple TV untuk konten TV dan movie serta layanan Apple TV plus video subskripsi yang akan datang, dan sebuah aplikasi musik untuk mengakses Apple Music dan lokal musik dari library di Mac.

"Apple Music di Catalina adalah aplikasi musik terbaik yang pernah kita buat," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget
x