Find and Follow Us

Kamis, 17 Oktober 2019 | 05:37 WIB

Musim Mudik, Tri Tambah Jaringan ke 10.000 Desa

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 3 Juni 2019 | 15:15 WIB
Musim Mudik, Tri Tambah Jaringan ke 10.000 Desa
(Foto: ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Operator seluler Tri Indonesia mengklaim siap mengiringi mudik pelanggan ke kampung halaman hingga ke pelosok Tanah Air.

Komitmen Tri ditandai dengan memperluas jangkauan jaringan internet berteknologi 4G dan 4.5G ke lebih dari 10.000 desa dan kelurahan di lebih dari 300 kota dan kabupaten.

Untuk mendukung mudik para pelanggan, Tri juga melakukan optimalisasi di jalur mudik dan kota-kota tujuan mudik. Hal ini sesuai anjuran dari Kementrian Komunikasi dan Informatika RI.

Adapun jalur yang perlu dioptimalisasi yakni di jalur kereta api Solo-Yogya-Semarang, rute Jakarta-Surabaya melalui kapal laut dan jalan tol, jalur perjalanan darat Jakarta-Merak-Palembang, dan kota tujuan mudik seperti Makassar, Medan, Banjarmasin, Balikpapan, dan Padang.

Chief Technology Officer Tri Indonesia Desmond Cheung mengatakan, Tri memahami kebutuhan pelanggan untuk terus terhubung di tengah mobilitas mudik dan Idul Fitri.

"Kami siap mengiringi mudik pelanggan dan memastikan layanan Tri dapat memenuhi kebutuhan pelanggan," ujar dia dalam siaran persnya.

Sekadar informasi, jaringan Tri diperkuat oleh 65.000 BTS. Hingga akhir Mei Tri Indonesia telah melakukan perluasan jangkauan di 364 kota dan kabupaten diantaranya kota mudik dan tujuan wisata untuk mengantisipasi lonjakan trafik di masa liburan Hari Raya Idul Fitri.

Tak hanya itu, Tri secara komersial juga menghadirkan infrastruktur internet cepat 4G/4.5GPro di seluruh stasiun Mass Rapid Transit (MRT) dan jalur MRT di dalam dan luar tunnel di Jakarta.

Ketersediaan layanan Tri di jalur mudik dan wisata serta di salah satu moda transportasi publik di Jakarta ini merupakan wujud komitmen Tri untuk mendukung mobilitas pelanggan Tri dengan akses internet handal.

Sementara di MRT, Tri telah menempatkan sejumlah BTS 4G/4.5GPro di enam stasiun bawah tanah dan tujuh stasiun layang yang mencakup seluruh area stasiun dan jalur MRT.

Bagi pelanggan Tri di Jakarta yang tidak mudik dan ingin menikmati liburan dengan memanfaatkan layanan MRT, kini bisa mengabadikan momen atau membuat video perjalanannya di akun media sosial bersama Tri.

Komentar

x