Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 08:07 WIB

Ini Cara Mengoptimalkan Fitur Redmi Note 7

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 1 Juni 2019 | 09:09 WIB
Ini Cara Mengoptimalkan Fitur Redmi Note 7
(inilahcom)

REDMI Note 7 adalah smartphone unggulan terbaru dalam kategori mid-end yang sekarang sudah tersedia di Indonesia.

Dalam artikel ini, kami akan menyajikan beberapa tips dan trik yang bisa meningkatkan pengalaman Anda, para pengguna atau calon penguna Redmi Note 7.

Manfaatkan Fancy Stock Camera

Sebagian besar vendor smartphone telah memasang filter di aplikasi kamera stok mereka, hal yang sama berlaku untuk Redmi Note 7.

Jika Anda suka mengambil foto dan membagikannya di media sosial, Anda dapat menggunakan filter di kamera stok Redmi Note 7 untuk mendapatkan beberapa foto yang benar-benar artistik yang pasti akan mendapat pujian.

Apabila Anda ingin mengedit lebih banyak di foto Anda, Anda dapat menggunakan foto Google di smartphone Anda yang juga menawarkan filter yang cukup menarik untuk dipilih.

Ada banyak buzz tentang kamera utama yang beresolusi 48MP pada Redmi Note 7,

Pada kenyataannya, itu sebenarnya bukan sensor fisik 48MP, tetapi menggunakan sesuatu yang disebut Pixel Binding untuk mencapai angka 48MP.

Tetapi, mengambil foto menggunakan opsi kamera 48MP tentu memberi Anda lebih banyak rincian tentang foto jika Anda mengambil foto ini di siang hari bolong atau bahkan di malam hari di mana cahaya yang cukup tersedia.

Uniknya, kamera sekunder 12MP pada Redmi Note 7 mengambil foto yang jauh lebih baik dalam cahaya rendah daripada kamera 48MP.

Jadi jika Anda harus mengambil foto dalam cahaya rendah atau Anda penggemar fotografi malam, pastikan Anda tidak melakukannya pada opsi kamera 48MPl.

Karena itu, opsi kamera 48MP cukup berguna ketika Anda harus memotong foto atau memperbesar foto untuk mendapatkan sesuatu karena mampu menyimpan dua kali lipat jumlah detail dalam foto.

Jika Anda tidak suka bermain dengan pengaturan kamera, lebih baik membiarkan kecerdasan buatan (AI) ikut bermain. Ada pilihan kamera AI di aplikasi kamera Redmi Note 7 yang memungkinkan perangkat menangani semuanya untuk Anda, sehingga Anda cukup mengambil foto dalam kondisi apa pun.

Rekam Video dari Kamera untuk Instagram Stories

Ada sedikit pintasan untuk Anda jika Anda sering menggunakan Instagram Stories. Mengambil video dari kamera Instagram itu sendiri tidak akan membuat stabilisasi gambar elektronik bekerja, jadi jika Anda banyak bergerak, atau hanya berjalan sambil mengambil video itu akan goyah.

Apa yang dapat Anda lakukan adalah, jalankan kamera stok pada Redmi Note 7, pergi ke mode video, dan kemudian ketuk video pendek, yang akan mengambil video yang akan menjadi 15 detik.

Sehingga Anda tahu hal-hal apa Anda telah mencatat bahwa Anda akan membagikan cerita di Instagram.

Anda akan dibuat kagum melihat perbedaan antara dan atau video yang diambil dari kamera Instagram dan aplikasi kamera stok.

Gunakan 'Launcher' Poco di Redmi Note 7

Secara teknis, Anda dapat menggunakan peluncur aplikasi pihak ketiga di ponsel Anda, tetapi jika Anda masih ingin memahami Mi-system, Anda dapat menggunakan Poco Launcher dari Xiaomi yang merupakan peluncur default pada sub-merek mereka, Pocophone.

Apa fitur terbaik dari sifat populer adalah pengelompokan aplikasi sesuai dengan warna ikon adalah jenis aplikasi itu, yang membuatnya cukup mudah dinavigasi dan menemukan aplikasi yang Anda cari.

Gunakan Tombol Daya untuk Jalankan Google Assistant

Jika Anda suka menggunakan asisten Google Assistant, di Redmi Note 7 telah memperbarui cara untuk memicu tingkat, dan itu sangat berguna dalam situasi di mana Anda tidak dapat mengatakan 'OK Google' untuk memicu itu.

Anda dapat mengaktifkan ini dari pengaturan tambahan, pergi ke tombol dan gerakan pintas dan kemudian gulir ke bawah untuk mengaktifkan fitur.

Anda kemudian dapat menekan dan menahan tombol daya selama 0,5 detik untuk mengaktifkan asisten Google.

Gunakan Split-screen pada Redmi Note 7

Fitur split-screen dibuat tersedia di Android Nougat secara asli tetapi produsen yang berbeda memutuskan untuk menerapkannya secara berbeda.

Di One Plus, Anda harus melakukan sesuatu yang lain untuk mengaktifkannya dan pada smartphone Xiaomi, Anda dapat menemukannya di panel multitasking.

Komentar

Embed Widget
x