Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 16:19 WIB

Realme C2 vs Samsung Galaxy A10: Lebih Bagus Mana?

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 30 Mei 2019 | 10:10 WIB
Realme C2 vs Samsung Galaxy A10: Lebih Bagus Mana?
(Istimewa)
facebook twitter

BELUM puas menginvasi pasar smartphone Tanah Air, Realme C2 melenggang menjadi smartphone termurah sub-brand dari OPPO ini.

Menyasar kelas entry level, tentu akan sangat menarik untuk membandingkan smartphone ini dengan para rivalnya termasuk Samsung yang sudah lebih dulu hadir dengan Galaxy A10.

Punya range harga dan spesifikasi yang mirip-mirip dengan Samsung Galaxy A10, manakah yang lebih baik dari kedua smartphone ini?

Berikut ulasan INILAHCOM selengkapnya:

- Desain

Desain bisa dianggap sebagai salah satu aspek penting dalam sebuah smartphone. Realme C2 mengambil langkah berani dengan mengadopsi desain Diamond Cutting.

Terinspirasi oleh Young Zen style dengan sudut layar membulat serta desain potongan berlian yang ikonik dari realme memberikan penampilan yang elegan. Menggunakan potongan laser, setiap potongan berliannya memberikan efek yang berbeda saat dilihat dari sudut tertentu.

Bodi belakang realme C2 juga lebih keren terlihat karena menggunakan permukaan doff. Hal itu membuat bodi realme C2 tidak meninggalkan sidik jari ketika digunakan dalam keseharian pengguna.

Sementara itu, Galaxy A10 tampil sederhana dengan warna tunggal dan tanpa ada tambahan kilau atau gradasi. Smartphone ini tampak sederhana dengan konsep desain yang diusung.

- Performa

Realme C2 menggunakan MediaTek Helio P22 dengan kecepatan clock CPU hingga 2.0GHz, konsumsi daya yang rendah dan masa pakai baterai yang lama.

Chipset itu didukung oleh konfigurasi prosesor Cortex A53 mampu menciptakan performa yang smooth di segala skenario dengan konsumsi daya yang efisien.


Urusan performa, Galaxy A10 mengandalkan prosesor buatan Samsung yakni Exynos 7884 octa-core yang dapat mendukung aktivitas sehari-hari pengguna. Untuk urusan performa Galaxy A10 digabungkan dengan kapasitas memori 2GB+32GB.

- Kamera

Di aspek fotografi, Realme C2 juga lebih superior karena menggunakan 13MP + 2MP Dual Camera dengan lensa 5P. Untuk urusan selfie, disediakan kamera dengan resolusi 5MP yang sudah mendukung efek bokeh.

Realme C2 juga dilengkapi dengan mode Chroma Boost, fitur teknologi AI untuk mengidentifikasi dan mengoptimalkan scene, meningkatkan dynamic range keseluruhan foto, menajamkan detail yang lebih kaya dalam highlight dan shadows, dan memberikan eksposur yang lebih seimbang.

Di sisi lain, Samsung Galaxy A10 menggunakan kamera single di belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk keperluan selfie, disediakan kamera 5MP yang sudah cukup untuk mengambil foto bersama orang terkasih.

- Baterai

Realme C2 sangat unggul di sektor penyokong daya karena disokong oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dalam pengalaman kami, baterai realme C2 dapat bertahan lebih dari sehari dalam pemakaian normal.

Di sektor yang sama, Samsung Galaxy A10 mengusung baterai dengan kapasitas yang lebih rendah. Dengan baterai 3400mAh, Galaxy A10 cukup dapat diandalkan untuk media sosial atau pekerjaan.

- Kesimpulan

Dengan banderol harga relatif sama, tentu bakal membingungkan Anda untuk lebih pilih mana dari kedua smartphone ini. Lalu bagaimanakah kesimpulannya?

Dari penjabaran di atas, Realme C2 bisa dilihat jelas lebih unggul ketimbang Samsung Galaxy A10. Baterai yang besar dan kemampuan kameranya pun membuat Realme C2 lebih worth di rentang harga Rp1 jutaan.

Komentar

x