Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 04:50 WIB

Toyota Hadirkan 316 Titik Pelayanan Mudik Lebaran

Rabu, 29 Mei 2019 | 03:03 WIB
Toyota Hadirkan 316 Titik Pelayanan Mudik Lebaran
(dok.TAM)
facebook twitter

INILAHCOM, Cikampek - Bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam perjalanan mudik Lebaran, Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menunjukkan komitmen 'Beyond Service' kepada pelanggan melalui program Toyota Holiday Campaign 2019.

Pada musim mudik Lebaran kali ini, Toyota bersama jaringan diler resminya hadir di 316 titik pelayanan mudik, baik berupa Posko Siaga 24 jam di sejumlah jalur mudik di Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, serta jaringan Bengkel Siaga yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu yang berjumlah 307 titik pelayanan, pada tahun ini terdapat penambahan sebanyak sembilan titik pelayanan mudik Toyota yang tersebar di berbagai wilayah.

Ke 316 titik pelayanan mudik itu terdiri dari 21 Posko Siaga di sepanjang Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi, 11 Bengkel Siaga yang beroperasi selama 24 jam, 44 bengkel tetap buka saat libur Lebaran (namun tidak 24 jam), serta 240 bengkel lainnya yang tetap buka seperti jam operasional biasanya.

Titik pelayanan ini akan berlangsung mulai dari 29 Mei hingga 11 Juni 2019. Khusus bagi Posko Siaga, sebanyak 18 posko akan beroperasi di sepanjang jalur/arus mudik yang beroperasi pada 29 Mei-9 Juni 2019.

Sementara sisanya, yakni tiga posko lainnya, akan berlokasi di jalur/arus balik dari 2-11 Juni 2019. Ketiga posko siaga Toyota yang berlokasi di arus balik itu ada di Rest Area KM 62 Tol Cikampek, Rest Area KM 208B Tol Palikanci-Cirebon, serta Rest Area KM 5 Tol Jatingaleh-Krapyak.

Program khusus pelanggan

Setiap datangnya Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia mempunyai budaya pulang ke kampung halaman dan sebagian besar perjalanan itu ditempuh melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan selama mudik tersebut, Toyota menyiapkan berbagai program khusus kepada pelanggan.

"Ini merupakan salah satu wujud komitmennya dalam memberikan layanan purna jual terbaik dan apresiasi atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, saat peresmian Posko Siaga Toyota dan pelepasan rombongan komunitas pengguna Toyota di Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Selasa (28/5/2019).

Menurut dia, melalui program ini Toyota berharap pelanggan dapat melakukan perjalanan mudik dengan kondisi kendaraan yang prima dan bebas kekhawatiran karena hadirnya Posko Siaga dan Bengkel Siaga.

Program khusus yang pertama adalah program Paket Service Berkala Jelang Lebaran, yang biasanya mulai berlangsung beberapa hari sebelum Bulan Ramadhan. Program ini ada di seluruh bengkel resmi Toyota yang terbesar di seluruh wilayah nusantara.

Tujuannya untuk mengedukasi dan mendorong para pelanggan untuk menservis kendaraannya jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan, agar perjalanan mudiknya lancar, aman, dan nyaman.

Melalui program ini, Toyota menyediakan paket servis berkala antara lain memberikan diskon untuk biaya jasa servis kendaraan, maupun diskon untuk harga parts tertentu, oil & chemicals Toyota.

Sementara program kedua adalah Titik Pelayanan Mudik yang terdiri dari Posko Siaga dan Bengkel Siaga Toyota.

Posko Siaga:

Di Posko Siaga Toyota, para pelanggan dapat menikmati fasilitas antara lain pelanggan dapat melakukan servis ringan pada kendaraan maupun beristirahat sejenak saat di perjalanan.

Bagi pelanggan yang melakukan servis akan mendapat diskon jasa hingga 25 persen. Ada juga fasilitas tempat beristirahat, makanan dan minuman ringan gratis, ruangan ber-AC, game station, tayangan TV satelit, pijat, akses internet, dan kids corner.

Selain itu, Toyota juga mempunyai program-program menarik lainnya, antara lain yang melibatkan komunitas pengguna Toyota bertajuk Mudik With Community, rangkaian aktivitas menarik seperti Instagram Contest Mudik Toyota.

Tidak hanya melibatkan komunitas pengguna Toyota, program-program Toyota terkait mudik juga selalu didukung oleh media. Harmonisasi antara Toyota, komunitas pengguna Toyota, media, dan publik ini diharapkan menjadi wadah untuk saling mendorong sosialisasi pentingnya keselamatan berkendara.

Aplikasi Teman Mudik Toyota & TARRA:

Guna memudahkan para pemudik, juga ada aplikasi 'Toyota Teman Mudik' yang dapat diunduh bagi pengguna Android dan IOS, yang berisi berbagai informasi live traffic report dari Twitter NTMCPolri, peta mudik digital, lokasi posko mudik/bengkel siaga 24 jam Toyota, games seru, tips kendaraan, mudik Lebaran, dan tips emergency, doa-doa yang dilengkapi dengan gambar dan suara, serta jadwal Imsyakiyah Ramadhan.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) turut hadir membantu memberikan informasi seputar posko & bengkel siaga, demi kenyamanan pelanggan dalam berkendara selama mudik Lebaran yang dapat diakses melalui LINE, Facebook Messenger, dan WhatsApp Messenger.

Selain itu, TARRA juga hadir di Posko Siaga Toyota yang berlokasi di Rest Area KM 57 Tol Cikampek, pada 28 Mei 2019.

Aplikasi digital di atas melengkapi layanan pelanggan yang telah ada, antara lain call center Halo Toyota yang dapat dihubungi melalui sambungan telpon 24 jam ke nomor 1500-315, e-mail customer-care@toyota.astra.co.id, serta official customer Twitter account @My_ToyotaID yang beroperasi dari SeninJumat jam 08.00-16.00.

Bengkel Siaga:

Di Bengkel Siaga Toyota (baik yang beroperasi 24 jam maupun yang tidak), para teknisi Toyota siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau perawatan rutin - servis ringan maupun berat pada kendaraannya.

Bengkel yang buka selama 24 jam selama liburan Lebaran bertujuan untuk membantu pelanggan yang membutuhkan dan juga bisa berfungsi sebagai backup operasional Posko Siaga Toyota.

Sementara itu, bengkel yang tetap buka seperti biasa selama liburan Lebaran (namun tidak beroperasi 24 jam), bertujuan untuk mengantisipasi para pelanggan yang memerlukan perbaikan selama liburan.

Komentar

x