Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 06:00 WIB

Sony Bakal Integrasi Sensor Kamera dengan AI

Selasa, 28 Mei 2019 | 16:16 WIB
Sony Bakal Integrasi Sensor Kamera dengan AI
(ubergizmo.com)

INILAHCOM, Tokyo - Di masa depan, sensor kamera Sony akan terintegrasi dengan kecerdasan buatan atau AI. Rencana tersebut kini dilaporkan masih dalam pembahasan.

Sony kabarnya tengah membicarakan rencana mereka untuk mengintegrasikan prosesor AI langsung ke hardware sensornya. Sensor-sensor ini nantinya ditujukan untuk keperluan seluler, otomotif, dan industri.

Namun, ada kemungkinan teknologi AI yang diintegrasikan ke sensornya bisa diadopsi oleh jajaran kamera Sony juga.

Mengutip Ubergizmo, langkah Sony ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan.

Sebagian DSLR dan kamera mirrorless belum banyak berubah selama bertahun-tahun. Memang, perbaikan telah dilakukan dalam hal kemampuan, tapi belum ada yang terlalu signifikan.

Jadi revolusi seperti AI di dalam sensor dipercaya bisa membantu industri kamera saat ini. Akan tetapi, sejauh ini belum diketahui bagaimana AI terlihat dalam kamera DSLR dan kamera mirrorless.

Teknologi dipercaya digunakan untuk pengenalan wajah yang lebih maju, pelacakan yang lebih baik, dan mungkin juga mengambil gambar di kondisi cahaya rendah.

Penggunaan AI sendiri belakang ini sudah banyak digunakan pada berbagai sektor dan layanan. Misalnya, e-commerce dengan penggunaan chatbot di layanannya.

Komentar

Embed Widget
x