Find and Follow Us

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 10:10 WIB

McLaren Hybrid Tertangkap Kamera Saat Uji Coba

Minggu, 26 Mei 2019 | 21:21 WIB
McLaren Hybrid Tertangkap Kamera Saat Uji Coba
(carscoops.com)

INILAHCOM, London - Sebuah mobil baru McLaren dalam balutan swirly-camo tertangkap kamera tengah diuji coba di jalanan Eropa.

Jika dilihat sekilas, para pecinta supercar pasti langsung menyebut bahwa mobil itu merupakan model McLaren 720s. Namun, apabila diperhatikan secara seksama, terdapat label 'Hybrid' di beberapa bagian mobil.

Mengutip Carscoops, tampilan mobil ini memang masih terlihat seperti McLaren 720s model sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa para insinyur McLaren berhasil menemukan solusi pintar untuk memasukkan teknologi hybrid tanpa harus mengubah desain. Sayang, tidak banyak yang diketahui tentang model kendaraan ini.

McLaren menyatakan 100 persen sportscar dan supercar mereka akan menjadi hybrid pada 2025. Perusahaan otomotif asal Inggris ini juga mengungkapkan sedang mengerjakan sistem baterai yang lebih ringan, pengisian daya super cepat, dan daya tinggi untuk kinerja.

Tetapi model yang akan datang kemungkinan akan menggunakan bahan serat karbon generasi terbaru yang dikembangkan dan diproduksi di Pusat Teknologi Komposit McLaren, Sheffield, Inggris.

Fasilitas ini dibuka pada musim gugur lalu dan berjanji untuk menjadi pemimpin dunia dalam inovasi serat karbon ringan dan komposit.

Pusat Teknologi Komposit McLaren akan mulai membangun bak percobaan di tahun ini dan dijadwalkan akan beroperasi penuh pada 2020 mendatang.

Sekadar informasi, McLaren akan memperkenalkan 18 kendaraan baru atau turunannya sampai dengan akhir 2025. Meski demikian, sejumlah model sudah diperkenalkan terlebih dahulu, seperti, 600LT Spider, 720S Spider, dan Speedtail.

Namun itu baru berapa saja, karena McLaren masih menyisakan sejumlah kendaraan yang akan diperkenalkan selanjutnya.

Komentar

x