Find and Follow Us

Minggu, 16 Juni 2019 | 04:33 WIB

Terpopuler, Ini Itenary Rekomendasi Labuan Bajo

Rabu, 22 Mei 2019 | 23:23 WIB
Terpopuler, Ini Itenary Rekomendasi Labuan Bajo
(ist)

INILAHCOM, Jakarta - Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dicari oleh warganet di Tanah Air, demikian dikatakan Google Indonesia baru-baru ini.

Namun, karena banyaknya destinasi wisata yang ditawarkan, menyusun rencana perjalanan atau itenerary wisata menjadi hal wajib yang harus Anda lakukan sebelum berkunjung ke Labuan Bajo.

Dengan membuat itenerary, perjalanan Anda akan tersusun dengan rapi sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan. Nah, bagi Anda yang berencana berlibur selama 3 hari 2 malam di Labuan Bajo, berikut adalah contoh itenerary yang bisa menjadi referensi.

Hari Pertama: Kedatangan - Penjelajahan ke Bukit Cinta dan Gua Batu Cermin - Menikmati Sunset dan Hidangan Seafood di Kampung Ujung

Usahakan tiba di Labuan Bajo pada pagi hari agar Anda lebih leluasa menjelajahi tempat-tempat wisata terdekat. Untuk transportasinya, Anda bisa menyewa motor agar lebih fleksibel dan menghemat biaya.

Destinasi pertama yang wajib Anda tuju adalah Bukit Cinta dan Gua Batu Cermin. Untuk menuju Bukit Cinta, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 10 menit ke arah utara pusat Kota Labuan Bajo. Trekking menuju puncak bukit tidak terlalu sulit. Sesampainya di atas, Anda akan disuguhi dengan pemandangan gugusan Kepulauan Flores yang mengagumkan.

Dari Bukit Cinta, lanjutkan perjalanan ke Gua Batu Cermin yang hanya berjarak sekitar empat kilometer. Di dalam gua sepanjang 200 meter ini, terdapat beraneka macam fosil hewan laut yang menempel pada dindingnya. Ketika sinar matahari menerobos masuk lewat celah-celah bebatuan, akan tercipta pemandangan yang sangat cantik di dalam gua.

Dalam perjalanan menuju penginapan, sempatkan untuk mencari penyedia jasa island hopping di sekitar pelabuhan untuk penjelajahan hari berikutnya. Untuk menutup hari, manjakan diri Anda dengan menikmati pemandangan sunset Labuan Bajo yang memesona sambil menyantap hidangan seafood yang lezat di kawasan wisata kuliner Kampung Ujung.

Hari Kedua: Island Hopping Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar

Hari kedua adalah waktunya menjelajahi pulau-pulau yang ada di Labuan Bajo. Perlu diingat, rute penjelajahan island hopping ini akan sangat bergantung dengan nelayan atau operator yang Anda pilih.

Adapun beberapa pulau yang umumnya menjadi tujuan adalah Pulau Komodo, Pulau Padar, serta Pulau Rinca.

Di Pulau Komodo, Anda akan diajak melakukan trekking melalui hutan belantara dan melihat komodo di habitat aslinya. Selama trekking, pastikan untuk selalu mengikuti arahan dari ranger karena komodo merupakan hewan karnivora yang berbahaya.

Selain Pulau Komodo, Pulau Rinca adalah pulau lain yang dihuni oleh komodo. Bedanya jika Pulau Komodo didominasi oleh hutan belantara, di Pulau Rinca Anda akan disuguhi dengan hamparan savana yang eksotis.

Setelah menjelajahi Pulau Komodo dan Pulau Rinca, terakhir Anda bisa berkunjung ke Pulau Padar. Tak kalah dengan pulau-pulau lainnya, pulau ini juga menawarkan pesona alam yang sungguh spektakuler. Wisatawan yang datang ke umumnya akan naik ke atas bukit untuk mendapatkan pemandangan yang lebih maksimal. Dari atas, Anda akan dimanjakan dengan lanskap perbukitan hijau yang berpadu kontras dengan birunya air laut serta gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Hari Ketiga: Pantai Pink dan Pantai Namo

Di hari ketiga, nikmati liburan Anda di Labuan Bajo dengan bersantai di Pantai Pink dan Pantai Namo. Pantai Pink terletak tak jauh dari Pulau Komodo. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki hamparan pasir pantai berwarna pink hasil pencampuran pasir putih dan serpihan terumbu karang berwarna merah.

Tak jauh dari Pantai Pink, terdapat Pantai Namo yang menjadi incaran baru ara wisatawan. Jika dibandingkan dengan Pink Beach, pasir Pantai Namo memiliki warna pasir yang lebih mencolok. Menariknya lagi, perairan di sekitar pantai juga menyimpan keindahan alam bawah laut yang bisa Anda nikmati dengan snorkeling.

Nah, itulah itenerary wisata 3 hari 2 malam di Labuan Bajo yang bisa Anda contoh. Untuk pilihan tiket pesawatnya, gunakan saja layanan dari Airy. Selain memiliki penawaran harga tiket pesawat Garuda murah, Airy juga menyediakan fasilitasrefund serta reschedule. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika ingin membatalkan atau menunda perjalanan.

Menariknya lagi, layanan pemesanan tiket pesawat Airy juga tidak hanya bisa membantu rencana liburan liburan. Di sini, Anda juga dapat merencanakan perjalanan bisnis ke berbagai kota di Indonesia dengan lebih mudah dan praktis.

Komentar

Embed Widget
x