Find and Follow Us

Rabu, 21 Agustus 2019 | 15:13 WIB

DFSK Glory 560 Mulai Dipasarkan di Surabaya

Rabu, 22 Mei 2019 | 06:06 WIB
DFSK Glory 560 Mulai Dipasarkan di Surabaya

INILAHCOM, Surabaya - Kota Surabaya merupakan salah satu lumbung penjualan terbesar otomotif di Indonesia yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Para produsen kendaraan tentu tidak ingin melewatkan begitu saja pasar otomotif di Surabaya mengingat kontribusinya yang cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan di tanah air.

Sebagai kota kedua terbesar di Indonesia, Surabaya merupakan pintu gerbang penyebaran otomotif ke daerah di sekitarnya. Oleh karena itu, pengembangan bisnis DFSK di ibu kota Jawa Timur ini perlu diperhatikan karena sejumlah faktor seperti pangsa pasar yang besar, daya beli yang tinggi, serta kebutuhan akan kendaraan yang mampu mendukung kegiatan sehari-hari.

"Kami mengakui pasar otomotif di Surabaya merupakan salah satu kontributor terbesar bagi penjualan kendaraan-kendaraan DFSK di Indonesia. Sehingga untuk terus bisa bertahan lama melayani konsumen Indonesia, kami harus memperkuat pasar dengan memperluas jaringan serta menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ungkap Alex Pan, Sales & Marketing Director PT Sokonindo Automobile, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, pasar otomotif di Indonesia akan terus berkembang karena penduduknya masih sangat banyak dan rasio kepemilikan kendaraan masih sangat rendah. Diperkirakan penjualan kendaraan di 2019 ini akan tetap mencapai satu juta unit. Bahkan, analis pasar otomotif Frost & Sullivan memprediksi pasar otomotif nasional akan mengalami kenaikan sampai 4,2 persen atau sekitar 1,2 juta unit di 2019.

Agar bisa berkontribusi terhadap penjualan pasar, DFSK dengan cepat memperkenalkan DFSK Glory 560 kepada masyarakat di Surabaya melalui pameran yang digelar di Atrium Mall Galaxy 1 pada 21-26 Mei 2019.

Sejumlah program sales menarik pun digelar selama pameran yaitu lucky dip berupa emas dan voucher belanja dengan total hadiah senilai puluhan juta rupiah. Merek kenamaan otomotif asal China ini menawarkan sebuah kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang gagah, kuat, modern, serta memiliki efisiensi yang tinggi.

Kualitas yang Sudah Teruji dan Diakui

Di China, DFSK Glory 560 sudah diluncurkan sejak November 2017 dan hingga kini sudah terjual lebih dari 100.000 unit. Berbagai penghargaan telah diraih oleh DFSK Glory 560 mulai dari 'The Most Popular Car in 2017' dari China Automotive The New Media Union, 'The Best SUV in 2017' dari China Youth Daily, hingga 'The Best Customer Car in 2017' dari Particle News.

Penghargaan-penghargaan ini merupakan sebuah bentuk perhormatan, tanda cinta, serta pengakuan dari pengguna untuk Glory 560.

DFSK Glory 560 memiliki basis produksi di Indonesia, lebih tepatnya di pabrik DFSK yang terletak di Cikande, Serang., Banten. Pabrik tersebut telah menerapkan konsep Industri 4.0, serta memiliki empat proses utama canggih seperti pencetakan, pengelasan, pengecatan dan perakitan.

Dengan proses manufaktur kelas atas dan standar kontrol kualitas yang ketat, setiap produknya dipastikan berkualitas tinggi dan siap untuk bersaing di industri otomotif Indonesia atau bahkan di pasar yang lebih luas.

Super Warranty 7 Year/150.000 KM untuk DFSK Glory 560

DFSK Glory 560 adalah sebuah SUV dengan bentuk yang tangguh, dinamis, ruang berkendara yang nyaman dan keamanan yang terpercaya, dan kini dipadukan dengan Super Warranty 7 Tahun/150.000 Kilometer, yang merupakan garansi terpanjang di pasar Indonesia. Hal ini sejalan dengan impian produk otomotif berkualitas tinggi oleh konsumen mobil utama di Indonesia untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Setiap pembelian DFSK Glory 560 juga akan mendapatkan Super Warranty 7 Tahun/150.000 Kilometer yang akan menanggung semua kerusakan komponen mesin, transmisi, kelistrikan, dan bagian body yang disebabkan oleh kecacatan komponen dan kesalahan pemasangan dari pabrik. Nantinya, program ini akan mengganti dan memperbaiki kerusakan dengan cara penggantian komponen yang rusak secara cuma-cuma alias gratis.

Pengembangan Jaringan Diler di Jawa Timur

Selain menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas bagi masyarakat Indonesia, DFSK juga mengembangkan jaringannya ke berbagai daerah di Indonesia. Merek otomotif ternama asal China ini tengah mempersiapkan 40 diler resmi di berbagai daerah di Indonesia selama tahun 2019 yang siap memenuhi semua kebutuhan pelanggan DFSK di Tanah Air.

Setelah sukses memenuhi target membuka 50 diler di tahun 2018, DFSK bertekad untuk menambah jaringan resminya yang tersebar di berbagai kota-kota besar Seperti di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara. Tahun 2019, Jawa menjadi fokus penyebaran jaringan delaer karena masih menjadi pusat konsumen.

Hingga April 2019, DFSK sudah memiliki 50 diler resmi yang merupakan bagian dari pengembangan diler di 2018. Saat ini, tercatat 90 persen diler tersebut sudah beroperasi melayani kebutuhan konsumen DFSK mulai dari penjualan, layanan purna jual, hingga penyediaan suku cadang original untuk beragam kendaraan DFSK, dan 10 persen sisanya segera beroperasi hingga akhir semester pertama 2019.

Hingga kini, terdapat empat diler di Sidoarjo, Surabaya dan Malang yang sudah beroperasi dan siap memberikan pelayanan untuk kendaraan-kendaraan DFSK. Sementara tiga diler lainnya yang berlokasi di Surabaya Kediri, dan Jember tengah berada dalam proses pengerjaan dan dipastikan akan siap beroperasi di tahun 2019.

"Kami berencana akan menambah enam diler baru di tahun 2019 ini khusus di Jawa Timur. Sebanyak 13 diler hingga akhir tahun ini akan beroperasi melayani masyarakat Jawa Timur. Seluruh diler DFSK memiliki kualitas dan standar pelayanan yang telah disesuaikan dengan standar global DFSK," ungkap Alex.

Ketersediaan Suku Cadang Jaminan Kepastian untuk Konsumen

DFSK melihat bahwa ketersediaan suku cadang sebagai salah satu ukuran sebuah pelayanan purna jual, dan semua pemilik kendaraan diwajibkan untuk mendapatkan kepastian akan suku cadang, sehingga berbagai macam kerusakan yang ada bisa segera bisa diatasi, dan kendaraan dapat segera digunakan secara optimal oleh pemiliknya.

Setiap jaringan DFSK sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan suku cadang, sehingga konsumen yang ingin melakukan perbaikan bisa segera mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan dan kendaraan bisa segera digunakan sedia kala.

Setiap mobil yang bermasalah, akan langsung dianalisis mekanik. Kemudian nanti mekanik akan menentukan apakah ini termasuk ke dalam penggantian regular atau emergency order.

Untuk penggantian regular order, suku cadang akan tersedia dalam 3x24 jam. Sedangkan untuk emergency order, penggantian untuk suku cadang bersifat slow moving akan tersedia dalam waktu maksimal 1x24 jam.

DFSK memastikan bahwa seluruh diler sudah menyediakan suku cadang yang bersifat fast moving seperti kampas rem, busi, oli, dan beberapa suku cadang lainnya. Begitupun untuk suku cadang bersifat slow moving seperti komponen internal mesin dan transmisi, body panel, dan kaca juga tersedia di gudang diler.

Glory 560 Meraih Dua Penghargaan di Ajang Telkomsel IIMS 2019

Ajang otomotif bergengsi, Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 menjadi catatan positif bagi DFSK. Glory 560 yang baru saja diluncurkan di ajang ini, memang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Tercatat, 787 peserta yang mengikuti test drive Glory 560 dari total 1.024 peserta yang mencoba unit DFSK selama acara IIMS 2019 berlangsung. Sedangkan untuk Glory 580 sebanyak 220 peserta kemudian Super Cab dengan 16 peserta test drive. Hal tersebut yang kemudian membuat Glory 560 menyabet gelar Most Tested Car di Telkomsel IIMS 2019.

Desain dan fitur yang dimiliki Glory 560 pun tak kalah mencuri perhatian, membuat Glory 560 sebagai pemenang pada kriteria Best Low SUV.

"Penghargaan sebagai Best Low SUV ini merupakan sebuah pemicu kami untuk memberikan kualitas produk yg mumpuni dan dan dipercaya oleh konsumen dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat di Indonesia," tutup Alex.

Daftar Harga DFSK Glory 560 OTR Surabaya:

- 1.5 Turbo M/T B Type Rp199 juta
- 1.5 Turbo M/T C Type Rp229 juta
- 1.5 Turbo M/T L Type Rp239 juta
- 1.5 Turbo CVT L Type Rp249 juta
- 1.8L CVT L Type Rp249 juta. [ikh]

Komentar

x