Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 07:41 WIB

Kota di Kroasia Akan Bangun Monumen Mercedes-Benz

Rabu, 22 Mei 2019 | 05:05 WIB
Kota di Kroasia Akan Bangun Monumen Mercedes-Benz
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Imotski, sebuah kota di Kroasia sebelah selatan yang warganya terobsesi dengan mobil Mercedes-Benz, berencana membangun monumen untuk menempatkan koleksi mobil Jerman yang melambangkan kesuksesan bagi penduduk pedesaannya.

Menurut promotor pembangunan monumen Mercedes, Ivan Topic Nota, terdapat 16.000 kendaraan di desa Imotski yang dekat dengan perbatasan Bosnia, dan setengahnya adalah Mercedes-Benz.

"Saya jamin ada banyak juga yang disimpan di garasi. Saya kenal 13 orang tua yang memiliki kendaraan Mercedes (klasik) dan empat dari mereka terdaftar untuk dikemudikan," kata Topic Nota seperti dilansir Reuters.

Sejarah keberadaan Mercedes di desa itu bermula pada 1960 hingga 1970. Ketika itu banyak yang bermigrasi untuk bekerja di Jerman Barat guna menafkahi keluarganya. Saat mereka datang berkunjung atau memutuskan untuk kembali, kebanyakan dari mereka mengendarai Mercedes-Benz yang dipandang sebagai tanda keberhasilan.

"Orang-orang itu mendapatkan rasa hormat khusus di komunitas lokal. Kisah cinta antara penduduk setempat dan Mercedes muncul, jadi bukankah mereka layak mendapatkan monumen juga? " tambah Topic Nota.

Monumen di Imotski akan terbuat dari batu dan mewakili model populer di kalangan penduduk setempat yang diproduksi antara tahun 1968 dan 1976 yakni, Mercedes 115. Biaya monumen diperkirakan akan mencapai US$67.633,58.


Komentar

Embed Widget
x