Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 22:43 WIB

LG Fokus Kembangkan Chip AI Khusus untuk Rumah

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 20 Mei 2019 | 23:23 WIB
LG Fokus Kembangkan Chip AI Khusus untuk Rumah
(Foto: ubergizmo)

INILAHCOM, Seoul - LG telah mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan chip kecerdasan buatannya sendiri yang akan digunakan untuk membuat produk rumah pintar menjadi lebih pintar.

Chip itu, katanya, memiliki Mesin LG Neural berpemilik yang lebih baik memungkinkannya untuk meniru jaringan saraf otak manusia. Ini akan sangat meningkatkan pemrosesan algoritma pembelajaran yang mendalam, klaim LG.

Prosesor AI LG yang baru dengan Neural Engine telah dirancang untuk digunakan dalam berbagai produk rumah pintar seperti penyedot debu robot, lemari es, dan mesin cuci.

Pemrosesan pada perangkat membuatnya mampu beroperasi tanpa koneksi internet sementara itu juga memiliki 'zona keamanan yang diimplementasikan perangkat keras yang terpisah' untuk menyimpan data pribadi.

Pemrosesan yang tidak membutuhkan keamanan tinggi telah dirancang untuk berjalan di zona umum sementara pekerjaan yang membutuhkan keamanan lebih tinggi hanya akan berjalan di zona aman. Ini harus, setidaknya secara teori, mencegah data pribadi dari terekspos dalam upaya peretasan eksternal.

Chip ini mampu mengenali dan membedakan ruang, lokasi, objek, dan pengguna dengan lebih baik dengan menggabungkan kecerdasan visual. Intelijen suara memungkinkannya mengenali karakteristik suara dan kebisingan secara akurat.

Perusahaan mengatakan bahwa chip AI baru akan dimasukkan dalam pendingin udara di masa depan, penyedot debu robot, mesin cuci, dan produk rumah pintar lainnya, demikian lansir Ubergizmo.

Komentar

x