Find and Follow Us

Kamis, 20 Juni 2019 | 22:47 WIB

Satu Fitur Penting Android R Diungkap, Apa Itu?

Oleh : Ibnu Naufal | Senin, 20 Mei 2019 | 19:19 WIB
Satu Fitur Penting Android R Diungkap, Apa Itu?
(Foto: ubergizmo)

INILAHCOM, San Francisco - Mengikuti laporan bahwa iterasi besar berikutnya dari sistem operasi Android akan memiliki dukungan untuk tangkapan layar memanjang, tampaknya fitur ini akan hadir secara bawaan di Android R.

Screenshot scrolling baru-baru ini ditandai sebagai 'tidak layak' di pelacak isu Android tetapi keputusan itu sekarang telah ditolak, membuka jalan bagi Android stock untuk memiliki fitur ini juga.

Fitur screenshot memanjang cukup berguna ketika Anda mencoba untuk screenshot semua konten pada halaman karena dapat menangkap lebih dari satu layar penuh.

Tangkapan layar hanya gulir ke bawah dan menangkap konten tambahan. OEM seperti Samsung telah membangun fungsi ini ke kulit Android kustom mereka. Sayangnya, tangkapan memanjang layar tidak pernah menjadi fitur Android asli.

Wakil presiden Google bidang teknik untuk Android, Dave Burke, dilaporkan telah mengesampingkan keputusan pelacak isu dan mengatakan bahwa fitur ini sekarang berada di 'hopper untuk Android R'.

Dia pun berharap fitur ini akan dimasukkan dalam rilis OS Android utama tersebut.

Google akan meluncurkan Android Q akhir tahun ini, dan fitur ini tidak akan hadir secara asli di rilis mendatang. Android R tidak akan tiba sebelum tahun 2020. Jadi meskipun ada konfirmasi bahwa Google sekarang berpikir untuk menambahkan fungsionalitas ini, hal tersebut tidak akan tiba dalam waktu dekat, demikian Ubergizmo.

Komentar

x