Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 22:27 WIB

Geber Pasar Entry Level, Advan Luncurkan i6C

Oleh : Ibnu Naufal | Sabtu, 18 Mei 2019 | 18:19 WIB
Geber Pasar Entry Level, Advan Luncurkan i6C
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Vendor smartphone lokal Advan akan terus fokus menggarap pasar entry-level. Hal ini diperkuat dengan meluncurkan smartphone terbaru untuk kategori smartphoneyakni Advan i6C dengan membawa keunggulan spesifikasi yang bisa diandalkan, namun dengan harganya terjangkau.

Dibanderol dengan harga Rp999.000, Advan i6C memiliki layar HD 5,5 inci dengan rasio 18:9. Perangkat ini didukung oleh prosesor Spreadtrum terbaru SC9863A octa-core, ROM 2GB, ROM 32GB, kapasitas baterai 2450mAh, dan menjalankan sistem operasi Android GO. Kamera belakangnya memiliki resolusi 8MP, sedangkan kamera depan untuk swafoto resolusinya 5MP.

"Ada banyak fitur yang dihadirkan sebuah smartphone, padahal sebetulnya fitur itu tidak dibutuhan oleh pengguna. Lewat Advan i6C, kami menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, dan harganya lebih terjangkau," kata GM Marketing Advan, Aria Wahyudi, di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Advan i6C rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 25 Mei 2019. Tidak hanya produk smartphone, di awal Juni nanti Advan juga bakal meluncurkan G-Tab untuk pasar tablet.

Diakui Aria, pasar tablet belakangan ini memang semakin menurun tergerus oleh smartphone. Tetapi Advan melihat masih ada peluang untuk tablet, apalagi tablet juga sudah bertransformasi menjadi perangkat Point of Sale (POS) yang banyak digunakan untuk keperluan bisnis.

"Advan melihat masih ada peluang di pasar tabet, makanya kami menghadirkan G-Tab ini yang akan dijual dengan harga Rp1.499.0000," kata Aria.

Di kesempatan yang sama Public Relation Manager Advan, Mohammad Ilham Pratama, menambahkan, Advan pada tahun ini juga akan terus memperkuat layanan purna jualnya untuk memberikan kepuasan dan rasa percaya dari masyarakat kepada Advan.

"Saat ini Advan sudah memiliki 64 service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Tahun ini, kita akan perluas lagi sampai 70-an service center," kata Ilham.

Komentar

x