Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 08:24 WIB

Kamera OnePlus 7 Pro Terbaik Ketiga Versi DxOMark

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 16 Mei 2019 | 14:14 WIB
Kamera OnePlus 7 Pro Terbaik Ketiga Versi DxOMark
(Foto: firstpost)

INILAHCOM, Paris - Situs pengujian kamera DxOMark merilis ulasan kamera flagship OnePlus 7 Pro yang baru saja diperkenalkan.

Dari hasil pengujian yang dilakukan OnePlus 7 Pro memperoleh total skor 111 poin, terpaut satu poin saja dari Huawei P30 Pro yang duduk di posisi teratas dan Samsung Galaxy S10 5G di urutan kedua.

Sebagai ponsel high end terbaru, dari pembuatnya, One Plus 7 Pro dibekali tiga kamera belakang.

Kamera utama beresolusi 48MP menggunakan sensor Sony IMX586 dengan lensa berbukaan f/1.6.

Kemudian ada kamera telephoto 8MP dengan kemampuan zoom 3x (f/2.4), dan kamera ultra wide 16 MP (f/2.2). Di bagian depan tersemat kamera selfie 16 MP (f/2.0).

DxOMark menyebutkan bahwa secara keseluruhan, hasil kamera One Plus 7 layak diacungi jempol. Kamera OnePlus 7 Pro memiliki dynamic range yang luas yang bisa tetap mempertahankan cahaya dan juga bayangan secara detail.

Pengukuran exposure juga meyakinkan, begitu pula kontras gambar yang disebut tetap baik di segala kondisi pencahayaan.

Untuk spesifikasi lainnya OnePlus 7 memiliki hardware mumpuni. Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Snapdragon 855 octa-core yang sedang populer di tahun 2019 ini.

Chipset kelas atas dari Qualcomm ini memiliki performa yang bertenaga berkat dukungan teknologi proses 7nm.

OnePlus 7 Pro juga telah dibekali dengan RAM hingga 12GB dan storage internal 256GB yang benar-benar mampu mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut.

Konfigurasi hardware ini membuat smartphone mampu melahap game atau aplikasi berat. Berkat Liquid Cooling, memungkinkan OnePlus 7 Pro memiliki suhu yang stabil ketika penggunanya mengisi daya baterai maupun memainkan game secara intensif.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari smartphone yang satu ini. Fitur Warp Charge 30 (5V/6A) pun telah disematkan di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai hanya memakan waktu 20 menit dari kondisi 0 hingga 50 persen.

Komentar

x