Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 06:59 WIB

Airy Beri Rekomendasi Tempat Kuliner di Padang

Kamis, 16 Mei 2019 | 10:10 WIB
Airy Beri Rekomendasi Tempat Kuliner di Padang
(ist)

Masakan Padang merupakan salah satu yang paling disukai masyarakat Indonesia. Rasa dan aromanya seakan menyatu di lidah orang Indonesia. Selain itu, cara penyajiannya pun unik sehingga menarik perhatian konsumen.

Penyedia solusi perjalanan berbasis teknologi, Airy, memberikan rekomendasi kuliner terbaik bila Anda berada di Kota Padang, Sumatera Barat. Simak ulasannya berikut ini:

1. Rumah Makan Lamun Ombak
Rumah Makan Lamun Ombak tidak boleh terlewatkan ketika mengunjungi Kota Padang. Pasalnya, rumah makan legendaris ini menawarkan masakan Padang yang memiliki kelezatan khas. Karena kelezatannya, tak mengherankan restoran tersebut pernah memenangkan penghargaan World Halal Travel Award dari Kementerian Pariwisata.
Kini, Rumah Makan Lamun Ombak memiliki tiga cabang. Jika Anda ingin mengunjungi rumah makan pertama, bisa bertandang ke Jalan S. Parman Nomor 232A Ulak Karang, Padang. Selain masyarakat biasa, banyak juga pejabat yang memilih tempat tersebut untuk bersantap.

Lalu, menu apa saja yang tersedia? Apa pun jenis masakan Padang favorit Anda, semua bisa diperoleh di Rumah Makan Lamun Ombak. Contohnya, gulai ikan kakap, ayam pop, ayam goreng, dan asam pedas daging. Sementara untuk minuman, Anda dapat mencicipi teh telur khas Padang.

2. Kedai Teh Talua Mak Etek
Apakah Anda pernah minum teh dicampur telur dan jeruk nipis? Kedai Teh Talua Mak Etek menawarkan minuman teh unik yang punya tampilan gradasi warna. Orang Minang menyebutnya Limo Lenggak karena memunculkan lima gradasi.
Salah satu manfaat Teh Talua adalah menambah stamina. Itu sebabnya, sebagian besar peminat Teh Talua berasal dari kalangan pria. Anda penasaran dengan rasa teh ini? Silakan mampir ke kedainya di Jalan Raya Padang-Indarung, Kota Padang.

3. Es Durian Ganti Nan Lamo
Siapa yang tidak menyukai buah durian, terlebih diolah menjadi minuman. Es Durian Ganti Nan Lamo adalah salah satu kreasi minuman berbahan dasar buah durian. Es ini sudah populer sejak tahun 1960-an.

Anda bisa menikmati kelezatan Es Durian Ganti Nan Lamo di kedai yang terletak di Jalan Pulau Karam Nomor 103B, Padang. Biasanya, kedai dibuka pada pukul 09.00 sampai 22.30 WIB.

Menariknya, pengelola kedai Es Durian Ganti Nan Lamo tersebut sudah masuk ke generasi ketiga. Tak ada yang berubah dari rasa dan aroma minuman ini. Lapisannya tetap tiga, terdiri dari vanila, cokelat, dan stroberi.

4. Martabak Kubang Hayuda
Berbentuk kotak, bertekstur empuk, dan berkuah; itulah martabak Kubang Hayuda. Pencetus kuliner ini adalah H. Yusri Darwis (alm). Awalnya, bernama martabak Mesir Kubang yang diproduksi tahun 1971. Kemudian, diubah menjadi 'Kubang' lantaran lokasinya berada di Indonesia, tepatnya di Sumatera Barat.

Kini, Martabak Kubang Hayuda mudah Anda temukan di sekitar Jalan Saharjo, Kota Padang. Hal yang khas dari Kubang Hayuda, yakni rasanya. Meski bentuk martabak ini mirip martabak telur, olahan daging sapinya begitu terasa. Apalagi dicampur dengan kuah asam pedas, rasanya makin nikmat.

5. Sate Mak Syukur
Jika Anda melakukan perjalanan di jalur Padang ke Bukittinggi, lokasi Sate Mak Syukur ada di sebelah kiri jalan. Cobalah mampir sebentar untuk mencicipi kelezatan rasa sate nan legendaris ini.

Sate disajikan bersama kuah dan ketupat. Sementara itu, isi sate berupa daging, lemak, atau lidah. Anda bisa memilih sesuai selera dan membayar sate berdasarkan jumlah tusuk yang dihabiskan.

Itulah lima tempat wisata kuliner di Padang yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur di sana. Pastikan Anda sudah memesan hotel di Padang untuk akomodasi selama berada di kota tercinta ini. Untuk mendapatkan referensi hotel murah, cek dan pesan lewat Airy Apps atau website.

Airy Rooms menyediakan rekomendasi kamar hotel dengan tujuh fasilitas utama, misalnya, AC, TV layar datar, dan WiFi gratis. Booking sekarang dan raih kenyamanan ekstra selama liburan.

Komentar

Embed Widget
x