Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:28 WIB

VW Berencana Bangun Pabrik Baterai di Jerman

Kamis, 16 Mei 2019 | 04:04 WIB
VW Berencana Bangun Pabrik Baterai di Jerman
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Wolfsburg - Volkswagen (VW) akan berinvestasi 1 miliar euro untuk memproduksi sel baterai mobil listrik di Jerman.

Dalam sebuah pernyataan, VW berencana mendirikan pabrik baterai di Lower Saxony, yang dibangun dengan konsep kemitraan multi brand.

Untuk saat ini, sel baterai bagaikan medan pertempuran utama industri otomotif karena banyak produsen kendaraan beralih menggunakan tenaga listrik. Saat ini mereka masih meminta pasokan dari pabrikan Asia.

Reuters melansir, VW kabarnya tengah mencari opsi untuk bisnis MAN Energy Solutions, yang membuat mesin diesel besar untuk kapal dan generator listrik, serta pembuat transmisi Renk, termasuk untuk perusahaan patungan, kemitraan, penjualan penuh atau sebagian.

Awal bulan ini, VW disebut telah mendekati beberapa perusahaan untuk mengukur minat mereka dalam membeli MAN Energy Solutions, yang diperkirakan akan mencapai angka sekitar 3 miliar euro.

Langkah itu merupakan salah satu upaya CEO Volkswagen Herbert Diess untuk melangsingkan grup yang memiliki 12 merek, truk, bus, sepeda motor, mobil, dan sepeda listrik sebagai bagian dari bisnisnya.

"Mengingat semakin kompleksnya industri kita dan tantangan yang terkait, sangat penting untuk fokus pada bisnis inti kami," kata Hans Dieter Poetsch, Chairman of the Supervisory Board of Volkswagen Group.

Komentar

Embed Widget
x