Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 08:58 WIB

P Smart Z Jadi Pop-Up Smartphone Pertama Huawei

Selasa, 14 Mei 2019 | 07:07 WIB
P Smart Z Jadi Pop-Up Smartphone Pertama Huawei
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Beijing - Huawei baru saja memperkenalkan smartphone dengan kamera pop-up pertamanya, P Smart Z.

Karena menggunakan mekanisme kamera pop-up, P Smart Z juga resmi menjadi smartphone perdana Huawei yang tidak dihiasi notch atau poni di layarnya yang berukuran 6,59 inci. Hasilnya, layar LCD beresolusi Full HD+ beresolusi 2340 x 1080p tersebut tampak lebih lega.

Untuk kamera pop-up-nya sendiri memiliki resolusi 16MP. Huawei menyebut kamera pop-up akan menyembul keluar dalam waktu satu detik setelah aplikasi kamera dibuka dan seketika turun saat aplikasi kamera ditutup.

Kamera pop-up itu juga diklaim kuat menahan tekanan benda seberat 12 kilogram dan tetap akan bekerja dengan baik setelah naik-turun sebanyak 1.000 kali.

Pada bagian belakangnya terdapat kamera ganda beresolusi 16MP + 2MP depth sensor. Terdapat pula panel pemindai sidik jari di bawah dua kamera tersebut.

Untuk sektor dapur pacu, Huawei membenamkan chipset Kirin 710F --modifikasi dari Kirin 710 yang kinerjanya disebut tidak jauh berbeda dengan Kirin 710 orisinal-- yang berpadu dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Huawei P Smart Z berjalan dengan Android 9 Pie yang dilapisi antarmuka EMUI 9.0 besutan Huawei. Terdapat baterai berkapasitas 4000mAh yang terbenam di bawah cangkang.

Tersedia dalam pilihan warna biru, hijau, dan hitam, Huawei P Smart Z sudah mulai tersedia di beberapa negara Eropa seperti Spanyol dan Italia. Di sana, smartphone yang masuk dalam segmen mid-range itu dijual seharga 279 euro atau sekitar Rp4,5 jutaan.

Sayangnya, belum diketahui negara mana saja yang akan menjadi sasaran smartphone ini.

Komentar

x