Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:19 WIB

Punya Kamera Pop-Up, Realme X Rilis 15 Mei?

Sabtu, 11 Mei 2019 | 12:30 WIB
Punya Kamera Pop-Up, Realme X Rilis 15 Mei?

INILAHCOM, San Francisco - Smartphone berkamera pop-up pertama dari Realme kabarnya segera meluncur. Rumor terbaru mengatakan bahwa perangkat yang disinyalir bernama Realme X ini akan diluncurkan pada 15 Mei 2019 di Beijing, China.

Realme sendiri telah merilis teaser untuk smartphone berkamera pop-up ini, meski belum menyebut namanya secara gamblang.

CMO Realme Xu Qi hanya memberikan petunjuk samar-samar tentang nama smartphone ini melalui situs jejaring sosial China, Weibo.

Baca juga: Realme Siapkan Smartphone Berkamera Selfie Pop-Up

Dalam unggahannya, terdapat keterangan 'Realme X fullscreen dare to leapfrog' yang diduga mengacu pada mekanisme kamera pop-up perangkat baru Realme. Dari sinilah keyakinan nama Realme X didapat.

Mengutip GSM Arena, kamera selfie pop-up milik Realme X kabarnya akan memiliki resolusi 16MP. Sementara kamera belakangnya beresolusi 48MP.

Realme X akan diotaki oleh Snapdragon 730, chipset baru besutan Qualcomm. Layar Realme X disinyalir memiliki ukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. Ada juga baterai berkapasitas 3680 mAh yang bisa diisi daya dengan teknologi fast charging VOOC 3.0.

Smartphone ini juga disebut akan dibekali sensor pemindai sidik jari dalam layar. Apabila benar, maka Realme X akan menjadi handset pertama Realme yang menyematkan teknologi tersebut.

Komentar

x