Find and Follow Us

Selasa, 25 Juni 2019 | 23:31 WIB

IIMS 2019 Catat Transaksi Rp5 Triliun Lebih

Jumat, 10 Mei 2019 | 16:16 WIB
IIMS 2019 Catat Transaksi Rp5 Triliun Lebih
(indonesianmotorshow.com)

INILAHCOM, Jakarta - Dyandra Promosindo, penyelenggara pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, mengumumkan jumlah pengunjung selama pameran pada 25 April-5 Mei lalu sebanyak 528.943 orang dengan nilai transaksi lebih dari Rp5 triliun.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam Telkomsel IIMS 2019. Berkat dukungan para sponsor, peserta pameran, pemerintah, serta masyarakat Indonesia, acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam keterangannya.

Total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual sebanyak 15.928 unit, terdiri 13.288 unit kendaraan roda empat dan 2.640 unit kendaraan roda dua.

Sedangkan industri aftermarket yang dilaporkan Asosiasi PAHAMI (Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia), mencetak transaksi senilai Rp7,7 milyar, terhitung hingga Jumat (3/5/2019) atau dua hari sebelum pameran usai.

Telkomsel IIMS 2019 tak hanya menampilkan mobil dan motor baru, tapi juga berhasil menyuguhkan beragam acara dan kegiatan menarik buat pengunjung. Kesuksesan ini tidak terlepas dari rangkaian acara yang yang hanya bisa ditemui di IIMS, seperti PAHAMI Audio Contest Champion of Champion (CoC) yang melibatkan empat asosiasi audio IASCA, USACI, EMMA dan MECA.

IIMS 2019 juga menggelar Indonesia Boating Gathering, hasil kolaborasi Dyandra Promosindo dan Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI) yang menghadirkan talk show, gathering potensi kemaritiman Indonesia dan kehadiran kapal motor, kapal layar, jetski dan alat pendukung industri maritim di area ini.

Nuansa balap roda dua kian ramai berkat Motorsport Zone, buah kerja sama Naikmotor.com dan Indoclub Championship. Ada juga Parade & Talkshow Komunitas Balap 3 Zaman.

Selain program diatas, IIMS 2019 juga menyuguhkan berbagai kendaraan istimewa seperti mobil Batman, Mazda RX-7 yang pernah tampil di 'Fast and the Furious: Tokyo Drift', dan truk raksasa Caterpillar 777E menjadi magnet pengunjung di area outdoor.

Komentar

x