Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 04:57 WIB

Airy: Ini Rekomendasi 4 Tempat Wisata di Surabaya

Selasa, 7 Mei 2019 | 21:30 WIB
Airy: Ini Rekomendasi 4 Tempat Wisata di Surabaya
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, Surabaya punya sejuta pesona yang sayang untuk dilewatkan. Tak hanya lekat dengan citra metropolisnya, Surabaya juga merupakan kota yang masih menjunjung tinggi nilai budaya.

Anda dapat menemukan tempat wisata yang memadukan modernitas dengan unsur budaya setempat. Dijamin, liburan Anda bakal semakin menyenangkan dengan mengunjungi beragam atraksi wisata ternama di Surabaya.

Jangan hanya mengunjungi tempat wisata yang sudah populer. Surabaya juga menawarkan tempat wisata terbaru yang kekinian dan pastinya masih memiliki nuansa yang Surabaya banget. Ada apa saja?

Penyedia solusi perjalanan berbasis teknologi, Airy merekomendasikan tempat wisata terbaru di Surabaya berikut ini:

1. Ciputra Waterpark

Liburan bersama keluarga akan terasa semakin lengkap dengan berwisata di Ciputra Waterpark. Taman wisata air seluas 5 hektare ini memiliki deretan wahana permainan air yang berteknologi mutakhir.

Salah satu wahana yang paling populer di Ciputra Waterpark adalah Roc Tower, perosotan air setinggi 15 meter yang akan memacu adrenaline Anda.

Selain Roc Tower, para pengunjung juga ketagihan untuk menjajal Syracuse Beach alias kolam ombak. Anda akan merasa seperti berenang di lautan berombak saat menjajal Syracuse Beach.

Ingin wahana yang lebih santai? Coba bersantai di atas ban pelampung mengelilingi Sirens River. Biar makin lengkap, ajak anak bermain di playground dengan aneka wahana permainan seru.

2. Surabaya North Quay

Ikon wisata Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ini juga wajib Anda kunjungi saat berwisata di Surabaya. Surabaya North Quay terletak di lantai 3 Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak.

Dari atas sana, Anda akan disuguhkan pemandangan laut lepas yang cantik dan Jembatan Suramadu yang ikonik.

Datanglah saat menjelang malam untuk menikmati panorama matahari terbenam yang indah di tengah laut lepas. Dijamin, Anda akan memperoleh pengalaman tak terlupakan saat menikmati pemandangan sunset dari Surabaya North Quay.

Oh ya, di kawasan ini juga Anda dapat melihat kapal pesiar yang sedang bersandar di pelabuhan. Jika beruntung, Anda dapat berfoto dengan latar belakang kapal pesiar mewah dari berbagai negara.

3. Kampung Warna-warni

Tak hanya Malang yang punya kampung warna-warni, Surabaya juga punya atraksi wisata serupa, namanya Kampung Bulak.

Permukiman yang dulunya terkenal kumuh tersebut kini disulap menjadi kawasan cantik yang Instagramable. Anda dapat melihat beragam kreasi seni seperti mural dan seni ilustrasi 3D di Kampung Warna-warni Bulak.

Lokasi Kampung Warna-warni pun sangat mudah dijangkau karena berada tak jauh dari Taman Kenjeran. Tempat wisata alternatif ini pas untuk dikunjungi Anda yang tengah mencari titik unik untuk berburu foto Instagram.

4. Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo dapat menjadi tempat wisata alternatif yang lumayan menarik untuk dikunjungi. Sesuai namanya, tempat wisata ini memiliki koleksi tanaman yang lengkap, mulai tanaman hias, tanaman obat, hingga tanaman pelindung.

Di kebun seluas 9 hektare ini, Anda pun akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas penunjang seperti danau buatan, tempat makan, pusat suvenir, dan masih banyak lagi. Buat pencinta tanaman, Kebun Bibit Wonorejo tentu wajib dikunjungi.

Bagaimana, sudah ada rencana untuk berkunjung ke Surabaya dalam waktu dekat? Jika iya, jangan lupa untuk memasukkan empat destinasi di atas ke dalam daftar wisata Anda.

Komentar

x