Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 06:35 WIB

Realme Siapkan Smartphone Berkamera Selfie Pop-Up

Sabtu, 4 Mei 2019 | 11:11 WIB
Realme Siapkan Smartphone Berkamera Selfie Pop-Up
(YouTube)

INILAHCOM, Beijing - Setelah OPPO, kini giliran anak perusahaannya, Realme, yang kabarnya siap menghadirkan smartphone berkamera selfie pop-up.

Perangkat tersebut memang belum resmi diluncurkan, namun rumornya telah dikonfirmasi oleh salah satu petinggi Realme.

Melalui akun media sosial China, Weibo, CMO Realme Xu Qi mengisyaratkan nama smartphone berkamera pop-up pertamanya adalah Realme X.

Mengutip GozmoChina, Qi diketahui mengunggah postingannya di Weibo 'Realme X fullscreen dare to leapfrog' yang dialih-bahasakan dari Mandarin. Kurang lebih artinya adalah 'Realme X akan membawa desain layar penuh dengan kamera yang melompat keluar'.

Realme juga sempat merilis sebuah video teaser smartphone berkamera pop-up pertamanya. Tampak dari video itu, kamera depan akan menyembul ke atas saat digunakan.

Rumornya, kamera selfie pop-up tersebut beresolusi 16MP. Informasi yang beredar sebelumnya menyebut Realme X juga akan dibekali fitur pemindai sidik jari dalam layar.

Sebab, pada bocoran gambar tidak terlihat panel pemindai sidik jari di bagian belakang, hanya penampakan kamera ganda vertikal yang ditemani LED flash saja. Belum diketahui spesifikasi kamera ganda tersebut.

Dari bocoran di situs sertifikasi China, TENNA, Realme X diperkirakan memiliki dimensi 161,2 x 76 x 9,4 mm. Layarnya berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+.

Smartphone ini akan dibekali baterai berkapasitas 3680mAh. Bagian punggungnya dipulas dengan warna gradasi hitam dan biru serta port audio 3,5mm di sisi atas perangkat.

Perihal hardware dan spesifikasi lainnya, masih belum diketahui hingga saat ini. Belum diketahui juga kapan Realme X akan resmi meluncur. Meski tampaknya, smartphone ini hanya akan dipasarkan di China.

Komentar

Embed Widget
x