Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:31 WIB

Tencent Ikutan Bikin Smartphone Gaming?

Selasa, 23 April 2019 | 21:30 WIB
Tencent Ikutan Bikin Smartphone Gaming?
(androidauthority)

INILAHCOM, Beijing - Perusahaan teknologi asal China, Tencent tampaknya akan melebarkan sayap ke industri smartphone.

Menurut outlet 36KR yang dilaporkan Android Authority, menyebutkan, smartphone gaming Tencent akan diperkuat dengan chipset Qualcomm dan memiliki merek Tencent atau dual brand (Tencent dan nama produsen pembuat ponsel).

Laporan juga menyebutkan Tencent telah berbicara dengan AsSUS, Razer, Xiaomi Black Shark, dan Wentai. Tiga dari empat produsen telah meluncurkan gaming smartphone sedangkan yang satunya adalah Original Design Manufacturer (ODM).

Jika Tencent nantinya menggunakan Wentai, kemungkinan perusahaan internet asal China ini akan memiliki nama smartphone-nya sendiri. Lalu apa yang bisa Tencent dapatkan dari merilis smartphone gaming?

Nah, perusahaan dapat pre-install sendiri dan storefront di perangkat untuk menghasilkan lebih banyak uang. Studio Tencent juga menghasilkan banyak game seluler, jadi Anda bisa mengharapkan promosi bersamaan dengan ponsel baru dan berbagai judul.

Tapi, konten ekskusif juga tampaknya bisa menjadi cara lain untuk memikat pelanggan. Sementara itu, jika Tencent bekerja sama dengan produsen yang telah meluncurkan smartphone gaming, maka Anda bisa mengharapkan ponsel baru tersebut untuk berbagi DNA dengan perangkat yang ada.

Belakangan perangkat smartphone gaming menjadi daya tarik produsen ponsel dunia. ASUS meluncurkan smartphone gaming sendiri di bawah merek ROG, yang menjadi pesaing Razer dengan Razer Phone dan Xiaomi dengan Black Shark-nya.

Komentar

x