Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 19:40 WIB

LG Patenkan Teknologi Ponsel Tiga Kamera Selfie

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 23 April 2019 | 19:30 WIB
LG Patenkan Teknologi Ponsel Tiga Kamera Selfie
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Seoul - LG mengajukan sejumlah paten desain baru untuk smartphone. Berdasarkan sketsa yang tertera pada paten, smartphone itu menampilkan total enam kamera sekaligus, dimana tiga kamera di belakang dan tiga kamera depan.

GSM Arena
melansir, paten terbaru dari LG itu telah terdaftar di WIPO (World Intellectual Property Office) dan ditayangkan pada 19 April 2019.

Perangkat dalam diagram diketahui memiliki tiga kamera di dalam poni atau notch yang berada di atas layar perangkat.

Fungsi masing-masing kamera tidak dijelaskan secara eksplisit, namun diduga akan membawa lensa standar, lensa ultra-wide, dan yang ketiga mungkin menjadi sensor Time of flight (ToF).

Mengingat LG G8 sudah dibenamkan sensor ToF, konfigurasi ini tentu bisa diadopsi untuk kamera tiga.

Melihat desain smartphone dalam diagram, smartphone misterius ini kemungkinan merupakan penerus LG V50 yang diluncurkan sekitar beberapa bulan lalu di MWC 2019.

Bagian belakang terlihat sangat mirip dengan LG V50 dengan kamera triple yang ditempatkan secara horizontal. Faktanya, desain keseluruhan sangat mirip dengan flagship LG saat ini.

Sisi kiri menampilkan tombol volume terpisah dan tombol Google Assistant. Sedangkan sisi kanan dihuni oleh tombol Power dan slot hybrid SIM tray/kartu microSD. Bahkan bagian atas perangkat kosong seperti LG G8 dan V40.

Selain dari tiga kamera selfie, satu perbedaan utama adalah tidak adanya jack headphone.

Apakah ini mengindikasikan LG akan berhenti menawarkan fitur di perangkat yang akan datang? Mungkin tidak sekarang, tetapi sejauh ini tren meniadakan jack headphone turut menjadi pertimbangan vendor ponsel.

Terlepas dari informasi soal paten, pihak LG belum memberikan konfirmasi tentang hal tersebut. Oleh sebab itu, belum bisa dipastikan apakah gambar smartphone pada paten memiliki tiga kamera depan.

Komentar

x