Find and Follow Us

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:34 WIB

Analis: iPhone 2019 Punya Kamera Selfie Lebih Baik

Senin, 22 April 2019 | 13:30 WIB
Analis: iPhone 2019 Punya Kamera Selfie Lebih Baik
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, San Francisco - Analis senior TF International Securities Ming-Chi Kuo mengungkap bahwa seluruh varian iPhone yang meluncur tahun ini kemungkinan bakal dilengkapi dengan kamera depan yang lebih baik ketimbang para pendahulunya.

Menurut analis yang prediksinya terkait perangkat terbaru Apple cukup bisa dipercaya itu, kamera depan iPhone 2019 tersebut akan menawarkan foto selfie yang lebih bagus bahkan ketika foto diambil saat cahaya remang-remang.

Mengutip MacRumors, Kuo menyebut bahwa Apple akan mengganti lensa 7MP pada iPhone sebelumnya dengan lensa 12MP di iPhone terbaru. Dia juga memperkirakan Apple akan memasang lensa yang dapat mengambil foto dengan lebih cepat. Ini dapat membantu untuk mengambil foto di tempat gelap.

Laporan terbaru ini juga menyebutkan bahwa Apple akan melapisi kamera dengan lapisan hitam untuk menyamarkan keberadaan lensa kamera depan.

Ini bukanlah merupakan ide baru. Samsung sebelumnya telah melakukan ini untuk menyamarkan kamera depan di bezel. Teknik ini memang tidak akan membuat lensa kamera sama sekali menghilang, tapi ini akan membuat tampilan perangkat menjadi lebih baik.

Selain peningkatan pada kamera depan, Apple juga disebutkan akan memberikan upgrade untuk kamera belakang. Penerus dari iPhone XR diduga akan dilengkapi dengan dua lensa. Apple kabarnya akan menambahkan lensa telefoto.

Jika rumor tersebut benar, maka ini berarti akan menjadi pertama kalinya Apple memasang dua lensa pada iPhone berharga terjangkau.

Sebelum ini, Apple juga disebutkan akan memperbaiki performa dari kamera dua lensa pada iPhone yang ada sekarang. Kuo memperkirakan, perbaikan itu adalah piksel yang lebih besar pada kamera wide-angle, agar kamera dapat menghasilkan foto yang tetap berkualitas meski pada keadaan cahaya remang-remang.

Kuo menegaskan, upgrade terpenting pada iPhone adalah pada penerus iPhone XS dan iPhone XS Max. Diduga, keduanya akan memiliki tiga kamera belakang dengan salah satu lensanya berupa lensa super wide-angle.

Komentar

x