Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 19:16 WIB

Pepsi Berencana Buat Baliho Iklan di Luar Angkasa

Oleh : Ibnu Naufal | Selasa, 16 April 2019 | 15:00 WIB
Pepsi Berencana Buat Baliho Iklan di Luar Angkasa
(ubergizmo.com)

INILAHCOM, San Francisco - Produsen minuman ringan, Pepsi tampaknya sedang menggarap sebuah ide yang belum pernah dikerjakan sebelumnya, ya, Pepsi ingin membuat iklan di luar angkasa.

Menurut laporan dari Futurisme, Pepsi ingin mengudara di langit dan mengisinya dengan iklan.

Hal ini berkat kolaborasi dengan perusahaan Rusia bernama StartRocket di mana rencananya adalah meluncurkan sekelompok kubus di langit yang akan bertindak sebagai 'papan iklan orbital', sehingga memproyeksikan iklan yang cukup besar untuk dilihat dari Bumi.

"Kami percaya pada potensi StartRocket. Baliho orbital adalah revolusi di pasar komunikasi. Karena itulah atas nama Adrenaline Rush - minuman energi non-alkohol PepsiCo Russia, yang merupakan inovator merek, dan mendukung segala sesuatu yang baru, dan non-standar - kami menyetujui kemitraan ini," ujar juru bicara Pepsi dikutip dari Ubergizmo.

Meski begitu, rencana mewujudkan iklan di langit malam menuai protes dari sejumlah orang. Kemunculan rasi bintang buatan dinilai berpotensi membuat orbit Bumi semakin rendah hingga berpotensi meningkatkan risiko tabrakan yang disebabkan oleh sampah antariksa.

Namun sejumlah anggota tim StartRocket berkeras jika proyek ini layak diuji coba. Selain itu, kini StartRocket mengklaim telah menguji teknologi menggunakan peluncuran balon helium untuk menempatkan salah satu reflektornya di stratosfer.

Komentar

Embed Widget
x