Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 19:13 WIB

Huawei Pastikan Ponsel Mate X Hadir di Indonesia

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 14 April 2019 | 12:04 WIB
Huawei Pastikan Ponsel Mate X Hadir di Indonesia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng mengungkapkan jika perangkat Huawei Mate X ke Indonesia tahun ini. Tapi, raksasa teknologi ini tidak memberikan timeline yang jelas kapan smartphone layar lipatnya Masuk ke Tanah Air.

"Mate X harus masuk ke Indonesia tahun ini," kata Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng usai meresmikan Huawei High-End Experience Shop di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat kemarin.

Mate X sendiri smartphone layar lipat pertama dari Huawei. Huawei memperkenalkan Mate X tak berselang lama setelah Samsung memperkenalkan smartphone layar lipatnya bernama Galaxy Fold.

Secara spesifikasi, Mate X membawa bentang layar 8 inci beresolusi 2.200 x 2.480 piksel. Saat dilipat, smartphone akan menjadi perangkat berukuran 6,6 inci.

Di bagian dalam, Mate X ditopang Kirin 980 yang ditemani RAM 8 GB dengan ruang penyimpanan 512 GB. Untuk fotografi, Mate X memiliki empat kamera, masing-masing sensor 40 MP, 16 MP, 8 MP, dan satu lagi ToF camera.

Empat kamera tersebut juga bisa berfungsi untuk mengambil gambar selfie pengguna. Agar perangkat memiliki daya tahan lama, Huawei menyematkan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan kemampuan fast charging 55W.

Mengusul jejak Huawei dan Samsung, Xiaomi tampaknya juga tertarik untuk memperkenalkan smartphone serupa. Namun, produsen smartphone asal China ini tidak ingin terburu-buru dan memilih menunggu terlebih dulu.

"Saya pikir kami ingin menunggu sampai lebih matang sebelum mengumumkannya. Tapi yakinlah, kami mencoba berbagai konsep lipat yang berbeda," kata Xiaomi beberapa waktu lalu.

Komentar

x