Find and Follow Us

Kamis, 25 April 2019 | 19:18 WIB

EnGenius Sasar UKM Melalui Perangkat Smart Wi-Fi

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 14 April 2019 | 16:54 WIB
EnGenius Sasar UKM Melalui Perangkat Smart Wi-Fi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - EnGenius Networks membidik pasar jaringan Teknologi Informasi (TI) untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) melalui perangkat access point 11ax yang terdiri dari EWS357AP 802.11ax 2x2 Managed Indoor Wireless Access Point, access point 11ax 2x2 pertama di industri, dan EWS377AP 802.11ax Managed Indoor Wireless Access Point untuk lingkungan dengan kepadatan tinggi.

Access point (AP) 11ax menawarkan kemajuan yang signifikan dari generasi sebelumnya dalam pengalaman Wi-Fi sehingga perusahaan berskala menengah bisa menikmati pelayanan Wi-Fi berkualitas korporat.

"Kami di EnGenius meyakini bahwa teknologi Wi-Fi terbaru harus dapat diakses perusahaan berskala kecil dan menengah, bukan hanya perusahaan besar. Varian produk terbaru dari EnGenius menghadirkan fitur-fitur terbaru yang dapat dijangkau oleh SMB berbasis modern (HI Tech). AP 11ax milik EnGenius menjamin kemampuan nirkabel yang sangat cepat, sebuah teknologi nirkabel future-proof untuk mendukung Industri 4.0 dan tren IoT," kata Regional GM (APAC & Middle East), EnGenius Networks (S) Pte Ltd Lawrence Lim dalam siaran persnya.

Access point 11ax 2x2 yang revolusioner menyesuaikan permintaan konektivitas Wi-Fi perusahaan berskala kecil dan menengah dengan memenuhi kebutuhan mayoritas klien saat ini, yaitu 1x1 and 2x2. Ini juga memungkinkan kemajuan dalam jaringan tanpa memerlukan restrukturisasi yang signifikan.

Pada saat bersamaan, mendukung kebutuhan perangkat dan aplikasi yang sudah ada dan yang akan datang.

Selain kompatibel dengan jaringan nirkabel terdahulu (legacy network), perangkat ini juga memperkuat kapasitas dan jangkauan pita frekuensi 2,4 GHz dan 5GHz. Dengan bandwidth aktual (throughput) yang lebih tinggi dan jeda waktu (latency) yang lebih rendah, 11ax menjanjikan hub jaringan modern yang dapat mengatasi keragaman perangkat nirkabel yang terhubung ke broadband, sebuah peningkatan dari access point sebelumnya, yakni 11ac.

EnGenius menyematkan chipset terbaru dari Qualcomm pada EWS357AP yang menonjolkan teknologi 11ax dalam meningkatkan kemampuan Wi-Fi dan memperkuat jaringan bisnis kecil dan menengah. Teknologi 802.11ax baru (Wi-Fi 6) dibangun di atas penyebaran real-world 802.11ac.

Sebagai bagian dari Wi-Fi generasi mendatang, 11ax tidak hanya sekadar menonjolkan kecepatan, tapi juga peningkatan kapasitas, efisiensi, cakupan serta kemampuan, terutama di lingkungan yang padat.

Wakil Presiden dan Manager Umum, infrastruktur dan jaringan kabel/nirkabel, Qualcomm Technologies, Inc, Nick Kucharewski mengatakan dengan memanfaatkan teknologi Wi-Fi 6 Qualcomm Technologies, EnGenius memberikan solusi Wi-Fi 6 2x2 yang dirancang untuk menjawab kebutuhan kapasitas di jaringan perusahaan, sembari mengoptimalkan kinerja nirkabel untuk lebih banyak perangkat dan pengguna ketimbang sebelumnya

Komentar

x