Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 15:12 WIB

Google Pixel 3a Meluncur Pertengahan 2019?

Jumat, 12 April 2019 | 09:09 WIB
Google Pixel 3a Meluncur Pertengahan 2019?
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Google akhirnya mengonfirmasi waktu peluncuran smartphone terbarunya, Pixel 3a, yang akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Informasi tersebut muncul pada halaman toko online Google. Di situ, Google terlihat telah menyisipkan nama Pixel 3a sebagai smartphone baru. Google juga diketahui tengah membuat aksesoris casing pelindung untuk handset tersebut.

Tak cuma itu, Pixel 3a juga muncul di Google Play Developer Console. Namun, smartphone ini tidak hadir sendirian, karena ada satu perangkat lagi yang disinyalir sebagai Pixel 3a XL, yang diprediksi juga bakal meluncur bersamaan.

Pada Google Play Developer Console, kedua smartphone tersebut muncul dengan dua nama kode, yakni 'Sargo' dan 'Bonito'. Spesifikasi keduanya juga tertera di halaman situs tersebut.

'Sargo' yang diduga adalah Pixel 3a memiliki layar berukuran 5,6 inci, sementara 'Bonito' yang disinyalir sebagai Pixel 3a XL mengusung layar yang lebih besar, yakni 6 inci.

Keduanya dilengkapi dengan RAM 4GB. Namun belum diketahui chipset prosesor apa yang nantinya akan dibenamkan pada kedua smartphone ini.

Mengutip 9to5Google, pada daftar 'system feature' yang tertera di halaman tersebut, terdapat tulisan 'PIXEL_2019_MIDYEAR_EXPERIENCE'. Dari informasi inilah bisa disimpulkan jika Google menyiapkan kedua smartphone ini untuk segera diperkenalkan pada pertengahan 2019.

Meski demikian, belum diketahui pada bulan apa kedua perangkat Pixel anyar ini akan dirilis. Namun besar kemungkinan smartphone itu akan diperkenalkan pada gelaran Google I/O 2019 pada 7 Mei mendatang.

Biasanya, Google meluncurkan jajaran smartphone Pixel mereka pada bulan Oktober setiap tahun. Apabila benar Pixel 3a dan Pixel 3a XL diperkenalkan pada pertengahan tahun ini, maka kedua smartphone ini menjadi Pixel pertama yang dirilis di luar bulan Oktober.

Komentar

x