Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 14:00 WIB

ASUS Rilis Laptop Gaming Murah dari Seri TUF

Oleh : Ibnu Naufal | Kamis, 11 April 2019 | 13:13 WIB
ASUS Rilis Laptop Gaming Murah dari Seri TUF
(inilahcom/Ibnu)

INILAHCOM, Jakarta - Bersamaan peluncuran dua laptop baru di lini ROG Zephyrus, ASUS juga meluncurkan generasi terbaru dari lini TUF Gaming yaitu TUF Gaming FX505DY. Laptop gaming ini disebut berbeda dari generasi sebelumnya, berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 5 dan GPU Radeon RX 560.

"Tidak hanya tampil dengan performa kencang, TUF Gaming FX505DY telah mengantongi sertifikasi daya tahan berstandar militer, namun ditawarkan dengan harga terjangkau", ujar Country Manager ASUS Indonesia Jimmy Lin di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

ASUS TUF Gaming FX505DY hadir dengan dukungan layar berpanel IPS, berukuran 15,6 inci dan beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Serupa dengan laptop lini ROG Zephyrus, TUF Gaming FX505DY juga didukung oleh teknologi NanoEdge Display.

Dukungan teknologi ini memungkinkan ASUS menyematkan bezel berukuran tipis, setebal 6,5 mm, sehingga ukuran layar pada TUF Gaming FX505DY lebih luas jika dibandingkan dengan laptop berlayar 15 inci lainnya.

Menyoal spesifikasi, TUF Gaming FX505DY didukung prosesor AMD Ryzen 5 3550H, diklaim mampu menyuguhkan performa lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Ryzen 5 3550U.

Prosesor ini juga diklaim memiliki kemampuan multitasking berkat jumlah core dan thread yang mendukungnya. Sehingga TUF Gaming FX505DY disebut Asus sesuai untuk pekerjaan yang melibatkan aplikasi editor foto atau video.

Selain itu ada juga dukungan Freesync, yang merupakan teknologi grafis milik AMD. Pengguna layar ini akan dijamin tidak akan mengalami stuttering, yang banyak terjadi ketika framerate yang dihasilkan oleh GPU tak sinkron dengan refresh rate monitor.

TUF Gaming FX505DY juga memiliki sertifikasi standar militer MIL-STD 810G, yang menjamin daya tahan bodi dan komponen di dalamnya. Menariknya, Asus turut membekali TUF Gaming FX505DY dengan sistem pendingin khusus yang memanfaatkan teknologi bernama Hybercool Technology.

Teknologi ini terdiri dari dua kipas yang diklaim memiliki performa tinggi, serta sistem Anti-Dust Cooling guna mencegah debu menumpuk pada bagian heatsink yang berpotensi menghambat performa sistem pendinginan perangkat.

ASUS memasarkan laptop TUF Gaming FX505DY terbaru ini di Indonesia dengan banderol harga sebesar Rp11.299.000, diklaim lebih terjangkau jika dibandingkan dengan laptop dengan dukungan spesifikasi serupa di kelasnya.

Komentar

Embed Widget
x