Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 18:16 WIB

Begini Cara YouTube Menemukan Kreator Berbakat

Kamis, 11 April 2019 | 07:07 WIB
Begini Cara YouTube Menemukan Kreator Berbakat
(YouTube)

INILAHCOM, Jakarta Semakin banyak video keren yang diunggah ke YouTube sekarang ini ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Banyak sekali format baru yang diproduksi dan banyak bintang dan artis baru dilahirkan setiap harinya.

Dengan lebih dari 1.000 kreator melewati ambang 1.000 subscribers setiap hari di seluruh dunia, YouTube melihat banyak bakat baru terus muncul. Hal ini juga sangat terasa di Indonesia, hanya tahun lalu saja, YouTube melihat sekitar lebih dari 1.000 channel meraih 100 ribu subscribers.

"Artinya, paling tidak 2 channel melewati ambang batas tersebut setiap harinya. Kami ingin merayakan kreator-kreator baru dan membantu mereka untuk membangun basis penonton yang lebih besar lagi," demikian keterangan resmi YouTube..

Untuk itu, YouTube akan meng-highlight kreator baru, Creator on the Rise (Kreator Beranjak Populer) di bagian Trending Tab-nya di Indonesia. Setiap minggu, kreator yang berbeda akan disorot dan ditampilkan selama satu hari penuh di trending dengan tagline Creator on the Rise.

Siapa kreator yang beranjak populer minggu ini?

Adalah Adim_mf, kreator yang kerap kali mengisi konten channel-nya dengan lagu-lagu cover berbahasa Minang. Bergabung di YouTube sejak Agustus 2018, kini video-video yang telah diunggahnya telah mencapai total 6.077 juta views secara keseluruhan.

Adim cukup terkenal dengan suara khasnya serta fasih bernyanyi dengan bahasa Minang, seperti lewat lagu cover Ipank - Cinto Apo Adonyo dan Tadayo - Gurauan Sayang - Rayola.

Setiap kreator Indonesia dengan lebih dari 1.000 subscriber berhak untuk ditampilkan. Creator on the Rise akan disorot berdasarkan banyak faktor, tetapi tidak terbatas pada jumlah penayangan, waktu menonton, dan pertumbuhan subscriber.

"Kami juga terlibat dalam proses untuk membantu memilih kreator yang memenuhi syarat yang akan ditampilkan. Karena itu, Indonesia sangat penting bagi kami," ungkap YouTube

Komentar

x