Find and Follow Us

Rabu, 11 Desember 2019 | 11:09 WIB

Stop Galaxy J, Samsung Gantikan dengan Galaxy A

Rabu, 10 April 2019 | 09:09 WIB
Stop Galaxy J, Samsung Gantikan dengan Galaxy A
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Samsung tidak lagi memperbarui lini smartphone murah Galaxy J, mereka menggantinya dengan seri Galaxy A yang jajaran produk terbarunya bermunculan sejak awal tahun ini.

Phone Arena melansir, Samsung Malaysia sudah mempublikasikan video yang menyatakan Galaxy J berubah nama menjadi Galaxy A. Galaxy A berisi lebih banyak pilihan smartphone dan tersedia untuk pasar global.

Samsung juga memiliki lini yang mirip dengan segmen ini melalui seri Galaxy M. Yang membedakan kedua lini ini, Seri Galaxy M berisi smartphone kelas entry-level dan menengah ke bawah, ditujukan untuk pasar India dan beberapa negara di Asia.

Tidak dijelaskan mengapa Samsung mengganti Galaxy J, namun, kabarnya lini ini mendapatkan banyak pesaing. Selain alasan tersebut, lini Galaxy A juga mendapatkan respons dari konsumen yang lebih baik dibandingkan Galaxy J.

Galaxy A memiliki jargon 'Built for the Era of Live'. Fitur-fitur utama dalam lini ini antara lain baterai yang tahan lama, pengisi daya cepat, kamera multilensa dan pemindai sidik jari yang ditanam di dalam layar.

Tidak semua smartphone dalam lini Galaxy A memiliki fitur-fitur yang disebutkan di atas, namun, paling tidak terdapat salah satu di antaranya.

Samsung ingin menghadirkan fitur-fitur premium yang biasanya hanya ada di produk flagship dalam seri Galaxy A. Posisi Galaxy A akan berada di bawah ponsel flagship Samsung, yaitu seri Galaxy S dan Galaxy Note, harganya juga akan lebih murah dibandingkan smartphone premium.

Meski tidak lagi menjual produk di bawah nama Galaxy J, Samsung tetap memberi dukungan software dan keamanan untuk lini ini yang sudah dilepas ke pasar, termasuk memberikan pembaruan sistem operasi ke Android 9.0 Pie.

Komentar

x