Find and Follow Us

Rabu, 21 Agustus 2019 | 04:07 WIB

Umumkan CFO Baru, Intel 'Bajak' Petinggi Qualcomm

Rabu, 10 April 2019 | 08:08 WIB
Umumkan CFO Baru, Intel 'Bajak' Petinggi Qualcomm
(bizjournals.com)

INILAHCOM, Santa Clara - Intel mengumumkan George Davis sebagai Chief Financial Officer (CFO) baru mereka. Sebelumnya, Davis adalah CFO di perusahaan chipset pesaing Intel, Qualcomm.

Sebagai seorang CFO, Davis akan melaporkan keuangan Intel kepada sang CEO, Robert Swan, secara langsung sekaligus mengawasi finansial Intel secara global.

Pengawasan finansial ini mencakup alur keuangan, akuntansi dan pelaporan finansial secara berkala, pajak, perbendaharaan, audit internal, serta hubungan dengan para investor.

Selain keuangan, Davis juga akan mengawasi kantor IT Intel yang berbasis di Santa Clara, California, AS.

"Saya sangat senang bergabung dengan Intel. Saya pun tak sabar untuk berperan dan berkontribusi dalam transformasi perusahaan ini," ujar Davis dalam keterangan tertulis di situs Intel.

Terkait tugas Davis sebagai CFO, Swan merasa yakin bahwa mantan petinggi Qualcomm itu mampu membuka peluang besar menjadikan Intel sebagai perusahaan raksasa di industri teknologi berbasis data.

"Davis merupakan tambahan yang bagus untuk tim inti kami, dan akan membantu Intel dalam menjalankan strategi dalam mengejar peluang bisnis di industri teknologi berbasis data," ujar Swan di keterangan yang sama.

Sebelum bergabung ke Intel, Davis sempat menduduki jabatan Executive Vice President dan CFO Qualcomm sejak Maret 2013.

Di Qualcomm, pria 61 tahun ini bertugas mengawasi keuangan pabrikan chipset pembuat merek Snapdragon itu secara global dan bertanggung jawab menjalin hubungan antar perusahaan dengan para investor serta pemerintah.

Komentar

x