Find and Follow Us

Kamis, 18 Juli 2019 | 09:27 WIB

Adu FIFA 19 FUT PS4 di IGL Lanjut Pekan Kelima

Oleh : Ibnu Naufal | Rabu, 10 April 2019 | 06:06 WIB
Adu FIFA 19 FUT PS4 di IGL Lanjut Pekan Kelima

INILAHCOM, Jakarta - Online Qualifier Minggu Kelima FIFA 19 FUT PS4, yang diselenggarakan oleh Indonesia Gaming League (IGL), powered by 1011 Event resmi berakhir pada Minggu (7/4). Tiga top player dari berbagai daerah telah memastikan diri lolos ke Big League.

Berakhirnya Online Qualifier ini juga menandakan jika babak kualifikasi FIFA 19 FUT sudah lebih dari separuh jalan dilaksanakan. Berdasarkan laporan yang dihimpun vivagoal.com, sejak pertama kali digulirkan pada akhir Februari, sudah lebih dari 1000 peserta yang mendaftarkan diri pada ajang game konsol online terbesar se-Indonesia ini.

Meski sudah menghimpun hingga tiga digit peserta, Stephen Clinton, selaku Wakil Ketua IGL mengaku masih belum puas. Ada target yang mesti dicapai di sisa tiga Minggu kualifikasi kedepan.

"Dari lima Mingguonline qualifier, grafik peserta memang turun naik. Kami tak mempermasalahkan hal tersebut. Namun positifnya, kami sudah mendapatkan lebih dari 1000 player yang mendaftar. Ini adalah angka yang positif. Namun kami tak berpuas diri. Karena target awal penyaringan peserta pada gelaran ini adalah 2000 player. Artinya, masih ada target yang harus segera direalisasikan secepatnya," ujar Clinton di Jakarta, Selasa (10/4/2019).

Bicara soal target yang dibebankan, Clinton mengaku ia dan timnya tetap akan melakukan pola yang sama seperti Minggu-Minggu sebelumnya yakni terus melakukan boosting konten melalui sosial media, terutama Instagram dan Facebook.

Dua platform ini memang dikenal cukup baik dalam hal memberikan engagement kepada followers. Selain itu, dari segi efektivitas, kedua platform ini memang terbilang cukup efektif dalam menjaring calon top player yang akan bermain di Minggu berikutnya.

Pada Minggu Kelima ini, 300 player telah mendaftarkan diri dan dipertandingkan secara acak. Jika menilik pada data di Minggu Keempat, terjadi kenaikan yang cukup signifikan. Hal ini tak lepas dari sudah kembalinya player yang mengikuti kompetisi di luar negeri serta rasa penasaran yang masih mengendap di diri player yang gagal lolos ke Big League di Minggu-Minggu sebelumnya. Tak lupa pula, beberapa player baru yang mendaftar juga cukup antusias untuk beradu kemampuan dalam ajang ini.

"Karena FIFA 19 FUT merupakan game sepakbola, saya rasa ada rasa penasaran bagi mereka yang kalah dan bermain kembali untuk meraih kemenangan. Hal itu menurut saya merupakan hal yang cukup natural. Selain itu, ajang ini juga merupakan wadah yang tepat untuk mengukur sejauh mana keberhasilan para player menggunakan strategi dan pack player yang dimiliki untuk dipertandingkan kepada player lain," ujarnya.

Adapun pemain yang menjadi 3 Top player pada minggu kelima adalah Muhammad 'Icanbutsky' Ikhsan asal Jakarta, Mohammad Ega Rahamditya asal Jakarta dan Rakel Ramadhan asal Sukabumi.

Komentar

Embed Widget
x