Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 18:17 WIB

Skype Dukung Audio-Video Call Hingga 50 Pengguna

Senin, 8 April 2019 | 15:15 WIB
Skype Dukung Audio-Video Call Hingga 50 Pengguna
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, San Francisco - Skype meluncurkan fitur baru untuk mendukung audio dan video call hingga 50 pengguna dalam satu panggilan. Fitur ini hadir di semua platform, Android, iOS, dan PC (Windows/Mac). Sebelumnya, fitur anyar ini telah diuji coba pada Maret lalu.

Melalui fitur baru ini, tampaknya Skype ingin menyaingi platform video conference milik kompetitor, seperti Facebook Messenger (50 pengguna) dan Apple FaceTime (32 pengguna).

Meski demikian, Skype masih kalah dengan layanan conference call tingkat enterprise, seperti Zoom, yang mendukung hingga 100 orang dalam satu panggilan video.

Sebelumnya, Skype hanya bisa menampung 25 pengguna dalam satu panggilan suara maupun video.

Dengan dukungan pengguna hingga dua kali lipat, kini Skype bisa dimanfaatkan untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan conference call, baik secara personal dengan sanak keluarga atau teman, maupun secara enterprise dengan para rekan kerja.

Menariknya, ketika panggilan video atau audio masuk, pembaritahuan panggilan tersebut juga tak akan berdering, dan secara default akan masuk ke notifikasi.

Misalnya, jika ada panggilan dari grup masuk, maka Skype secara default hanya akan memberikan notifikasi, mirip pemberitahuan chat kepada para pengguna yang ada di dalam daftar panggilan tersebut, bukan memberitahukannya lewat nada dering.

Ini artinya pengguna tak perlu khawatir akan panggilan suara dan video dari grup di platform Skype, yang mengganggu ketika sedang menggunakan smartphone.

Meski demikian, pembuat panggilan ini bisa mengatur agar panggilan grup tersebut dideringkan, jika jumlah pengguna yang ada di dalam satu panggilan kurang dari 25 orang.

Untuk menikmati fitur tersebut, pengguna perlu memperbarui Skype mereka ke versi terbaru di masing-masing platform.

Komentar

x