Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 12:17 WIB

Rilis September 2019 di AS dan Jepang

Konsol Sega Genesis Mini Dibanderol Rp1 Jutaan

Sabtu, 6 April 2019 | 21:21 WIB
Konsol Sega Genesis Mini Dibanderol Rp1 Jutaan
(theverge.com)

INILAHCOM, Tokyo - Setelah Nintendo dan Sony, Sega juga dilaporkan akan kembali menjual konsol klasik mereka, Genesis.

Konsol tersebut diberi nama Sega Genesis Mini karena memang punya ukuran lebih kecil dibanding konsol Genesis original keluaran 1989.

Sega Genesis Mini bakal dijual pada September mendatang di AS dan Jepang dengan banderol harga US$80 atau sekitar Rp1,1 juta.

Mengutip The Verge, ada dua versi dari Sega Genesis Mini yang bakal dijual ke pasaran, yaitu versi AS dan versi Jepang, sesuai negera tempat pemasarannya.

Namanya pun sedikit berbeda. Untuk pasar AS, konsol itu disebut Sega Genesis Mini, sementara untuk pasar Jepang bakal bernama Mega Drive Mini.

Di AS, Sega Genesis Mini akan dijual bersama bundling dua controller yang memiliki tiga buah tombol (A,B, dan C, di samping D-pad).

Sementara di Jepang, Mega Drive Mini di-bundling dengan satu controller seharga 6.980 yen (Rp 890.000) atau dua controller seharga 8.980 Yen (Rp1,1 juta ).

Berbeda dari Sega Genesis Mini di AS, Mega Drive Mini di Jepang memiliki controller dengan enam tombol (A, B, C, X, Y, dan Z, di samping D-pad).

Kedua versi konsol ini telah dibekali dengan port HDMI, untuk menyambungkan perangkat dengan TV atau monitor modern, port USB untuk menyambungkan controller, slot cartridge untuk memasukkan kaset game, serta kabel daya dan adapter.

Selain controller, pembeli Sega Genesis Mini dan Mega Drive Mini juga bakal mendapatkan 40 game gratis yang bakal tertanam langsung di konsol, sehingga bisa langsung dimainkan tanpa cartridge atau kaset.

Komentar

x