Find and Follow Us

Minggu, 20 Oktober 2019 | 03:30 WIB

Jadi Peserta Program Student's Day

Ratusan Pelajar Kunjungi GIIAS Surabaya 2019

Kamis, 4 April 2019 | 20:30 WIB
Ratusan Pelajar Kunjungi GIIAS Surabaya 2019
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Surabaya - GIIAS Surabaya 2019 tak hanya bisa dinikmati oleh pengunjung dari kalangan penggiat otomotif saja, tetapi juga dari para pelajar.

Salah satu program GIIAS Surabaya 2019 adalah Student's Day dimana pihak penyelenggara pameran mengundang pelajar SMK, SMA, dan mahasiswa perguruan tinggi di Surabaya dan sekitarnya untuk mengunjungi pameran agar semakin mengenal berbagai perkembangan industri otomotif.

Pada program yang digelar 2 dan 4 April 2019 ini diharapkan para pelajar/mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan tentang dunia otomotif.

Lebih dari 200 siswa dari lima SMK dan dua perguruan tinggi hadir mengunjungi GIIAS Surabaya 2019 untuk melihat berbagai produk terbaru dari seluruh brand yang ada di pameran ini.

Beberapa kesan positif juga disampaikan oleh beberapa pelajar/mahasiswa yang berkesempatan berkunjung ke acara ini. Kesan pertama diungkapkan oleh salah satu pelajar dari SMK Khusus Angkatan Laut (KAL) 1 jurusan otomotif bernama Anugerah Dimas.

"Acara GIIAS Surabaya keren banget, dari semalam sudah melihat macam macam mobil modifikasi, dan senang sekali bisa hadir ke acara ini, karena sealiran juga dengan jurusan saya yaitu otomotif," ujar dia.

Kesan lain juga dirasakan oleh Dian, mahasiswa Universitas Surabaya, yang berkesempatan hadir di GIIAS Surabaya 2019.

"Senang sekali bisa masuk ke acara ini dan difasilitasi oleh penyelenggara, saya sebagai penggemar otomotif bisa melihat mobil-mobil terbaru dari beberapa merek ternama di GIIAS Surabaya 2019," ucapnya.

Kesan-kesan positif yang dirasakan oleh para pelajar/mahasiswa itu diharap dapat menjadi bekal untuk edukasi otomotif untuk ke depannya.

Pihak GIIAS Surabaya 2019 sendiri berharap agar acara pameran ini tidak hanya membahas mengenai transaksi, tapi juga bisa memberikan berbagai edukasi kepada masyarakat mengenai dunia otomotif dan teknologi terbaru.



Dampak positif dari program ini juga dirasakan oleh Ali yang merupakan guru sekaligus Kepala Jurusan di SMK KAL 1 Surabaya.

"Kesan yang saya rasakan sangat bagus. Hal semacam ini juga bisa sebagai metode pembelajaran yang baik. Karena di GIIAS adalah pameran otomotif dimana terdapat teknologi terbaru dan berbagai alat- alat yang bisa mengembangkan Pendidikan bagi murid. Senang sekali jika kedepannya juga berkesempatan kembali ke ajang seperti ini," kata dia.

Pesan positif juga diberikan oleh peserta pameran, salah satunya adalah Wuling, yang menjelaskan kepada para pelajar/mahasiswa mengenai produk-produk terbaru perusahaan otomotif asal China itu.

"Student's Day memberikan kami kesempatan untuk menjelaskan kepada para pelajar jurusan Otomotif untuk memahami teknologi produk kami. Selain itu para pelajar tidak malu untuk mengutarakan pendapat mereka mengenai inovasi produk Wuling," papar Devin, staf marketing Wuling Surabaya.

Sementara itu, Project Director GIIAS The Series Sri Vista Limbong berharap program Student's Day di GIIAS Surabaya 2019 ini bisa memberikan manfaat bagi para pelajar/mahasiswa Surabaya yang datang langsung demi melihat perkembangan teknologi otomotif.

"Program ini kami adakan untuk membagikan informasi terkini dari Industri Otomotif Indonesia. Di GIIAS Surabaya 2019 mereka bisa melihat kendaraan keluaran terbaru dan bertanya langsung dengan para APM apa kelebihan dari masing-masing kendaraan tersebut," ujar Vista.

GIIAS 2019 The Series

GIIAS Surabaya 2019 yang digelar di Grand City Convex, Surabaya, 29 Maret-7 April 2019 ini adalah rangkaian event pertama dari GIIAS 2019 The Series.

Setelah Surabaya, GIIAS 2019 The Series akan berlanjut ke Jakarta pada 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian disusul di Makassar, 4-8 September 2019 di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019 di Santika Convention Center.

Dapat dipastikan dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia.

Komentar

x