Find and Follow Us

Senin, 16 September 2019 | 01:48 WIB

Biaya Perawatan Suzuki Carry Pick Up Terjangkau

Kamis, 4 April 2019 | 04:04 WIB
Biaya Perawatan Suzuki Carry Pick Up Terjangkau
(ist)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Hadir di Indonesia sejak 1976, Suzuki Carry Pick Up diklaim menjadi andalan konsumen kendaraan niaga karena biaya perawatan yang terjangkau, yakni sekitar Rp2,3 juta untuk jarak tempuh 50.000 km.

Biaya perawatan tersebut mencakup ongkos jasa, suku cadang, dan Suzuki Genuine Oil (SGO). Sementara pada jarak 1.000 km, perawatan berkala pertama tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

Pelanggan bahkan hanya cukup membayar biaya perawatan sekitar Rp300 ribu hingga Rp900 ribu untuk biaya servis kelipatan 10.000 km, mulai jarak 10.000 km hingga 50.000 km. Sedangkan biaya jasa masih gratis.

"Selain performanya bandel, Suzuki Carry Pick Up itu biaya servis berkalanya sangat terjangkau. Apalagi untuk para pelaku usaha yang memperhatikan keuntungan ekonomis," kata Riecky Patrayudha, General Manager Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, biaya perawatan menjadi salah satu alasan pelanggan memilih Carry Pick Up sebagai kendaraan binis. Penjualan mobil legendaris Suzuki itu pun terus mencatatkan tren positif.

Pada 2018, Suzuki memimpin pasar kendaraan niaga ringan melalui pertumbuhan penjualan Carry dan Mega Carry dengan jumlah wholesales (penjualan partai besar pabrik ke diler) sebanyak 55.267 unit.

Pencapaian itu menobatkan Carry dan Mega Carry menjadi 'raja pick up' dengan pangsa pasar sebesar 51 persen pada kategori Low Pick Up. Adapun penjualan Carry dan Mega Carry pun berkontribusi sebesar 47 persen terhadap penjualan nasional Suzuki.

Komentar

Embed Widget
x