Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 04:19 WIB

OPPO Reno Punya Kamera Selfie Unik

Senin, 1 April 2019 | 20:30 WIB
OPPO Reno Punya Kamera Selfie Unik
(gizmochina.com)

INILAHCOM, Beijing - Smartphone seri Reno dari OPPO siap debut 10 April mendatang. Jelang hari peluncurannya, banyak rumor yang beredar terkait perangkat anyar dari pabrikan asal China tersebut.

Salah satu yang terbaru adalah bocoran video hands-on yang menampilkan wujud smartphone OPPO Reno yang memiliki bentuk modul kamera selfie yang terbilang cukup unik.

Di dalam video tampak bahwa kamera depan di smartphone ini bakal muncul ke atas dengan mekanisme pop-up ketika aplikasi kamera dibuka, lalu kembali bersembunyi di dalam bodi perangkat aplikasi kamera dimatikan, serupa dengan OPPO F11 Pro.

Namun menariknya, bentuk modul kamera ini tampak asimetris dan tidak muncul secara sepenuhnya. Karena jika dilihat dari bagian depan smartphone, hanya ujung kanan modul kamera saja yang mencuat ke atas, sehingga badan modul kamera tampak berbentuk segitiga ketika menyembul, bukan persegi seperti kamera pop-up pada umumnya.

Terlepas dari bentuk, di sebelah kamera tersebut juga tertanam modul LED Flash untuk mengambil gambar di dalam kondisi gelap. Berdasarkan rumor, kamera selfie milik OPPO Reno memiliki resolusi 16MP.

Sementara itu, di bagian belakang, smartphone anyar OPPO ini tampaknya akan dibekali dengan dua kamera, jika mengacu pada video. Kedua kamera yang disusun secara vertikal itu disinyalir memiliki resolusi 48MP (wide) dan 5MP (depth sensor).

Masih dari video, tidak terlihat adanya kamera ketiga dengan teknologi periscope zoom 10X. Mungkin karena perangkat tersebut merupakan lini Reno versi mid-range.

OPPO kabarnya memang bakal menghadirkan lini Reno dalam dua varian, masing-masing dibekali dengan chipset Snapdragon 710 (mid-range) dan Snapdragon 855 (high-end).

Mengutip Gizmochina, varian Reno dengan Snapdragon 855 diperkirakan bakal turut dibekali dengan kamera belakang beteknologi periscope zoom 10X.

Ada juga kabar yang menyebutkan bahwa lini Reno akan tersedia dalam model 4G dan 5G. Informasi selengkapnya mungkin baru akan diketahui setelah peluncurannya sembilan hari lagi.

Komentar

Embed Widget
x