Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 18:49 WIB

Apple Luncurkan Layanan Kartu Kredit

Rabu, 27 Maret 2019 | 10:30 WIB
Apple Luncurkan Layanan Kartu Kredit
(ist)

INILAHCOM, San Francisco - Bekerja sama dengan Goldman Sachs dan Mastercard, Apple resmi memperkenalkan Apple Card, kartu kredit bagi para pelanggan Apple Pay.

Apple menghadirkan layanan kartu kredit ini tanpa mengenakan biaya. Penggunanya pun diberikan pengurangan suku bunga dan Daily Cash, yakni program cashback di setiap transaksi.

GSM Arena melansir, untuk mendapatkan kartu kredit ini, pengguna dapat mendaftar dalam aplikasi Wallet di iPhone. Setelahnya akan diberi langsung kartu digital yang bisa dipakai di manapun yang mendukung Apple Pay.

Melalui aplikasi, pengguna dapat melacak setiap pembelian yang dilakukan, memeriksa saldo serta tanggal jatuh tempo tagihan dan lain-lain.

Layanan ini dibekali machine learning dan Apple Maps untuk memberi label transaksi dengan jelas. Aplikasi akan mengklasifikasikan pembelian Anda ke dalam kategori, seperti belanja dan hiburan.

Selain itu, Apple Card juga akan memberikan ringkasan transaksi mingguan dan bulanan, agar membantu pengguna mudah menelusuri pengeluaran mereka.

Soal keamanan, setiap transaksi akan dilengkapi dengan Touch ID atau Face ID dan menggunakan kode keamanan untuk otentikasi.

Apple selalu mengedepankan privasi, untuk itu mereka menegaskan tidak mengumpulkan data transaksi apapun dari pengguna. Selain itu, pengguna diberikan kartu fisik berbahan titanium.

Raksasa teknologi asal AS ini juga akan memiliki staf pendukung 24 jam yang dapat pengguna hubungi jika ada kendala melalui iMessage. Apple Card akan tersedia pada musim panas tahun ini atau sekitar Juli 2019 nanti.

Komentar

x