Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 11:25 WIB

Apple Resmi Luncurkan AirPods Generasi Kedua

Senin, 25 Maret 2019 | 11:11 WIB
Apple Resmi Luncurkan AirPods Generasi Kedua
(slashgear.com)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Apple baru saja meluncurkan generasi kedua dari AirPods. Versi anyar ini disebut memiliki daya tahan baterai yang lebih lama ketimbang generasi pertama. Hal tersebut dikarenakan penggunaan chip H1 yang membuat konektivitas jadi lebih efisien.

Mengutip CNBC, Apple mengklaim AirPods 2 mempunyai kemampuan waktu bicara 50 persen lebih lama dari AirPods generasi sebelumnya.

"Chip H1 yang baru, dikembangkan khusus untuk headphone guna menghadirkan kinerja yang lebih efisien, waktu koneksi lebih cepat, serta waktu bicara yang lebih banyak," kata Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, dalam pernyataan resminya.

Selain penggunaan chip H1, ada pula beberapa fitur yang ditambahkan pada AirPods generasi baru ini, seperti dukungan pengisi daya nirkabel alias wireless charging dan dukungan fitur Siri.

Menurut Apple, fitur Siri pada AirPods 2 akan sangat berguna ketika pengguna ingin mengubah lagu, membuat panggilan telepon, atau mengatur volume. Pengguna cukup mengatakan 'hey Siri' dan membuat perintah yang dikehendaki.

AirPods generasi kedua ini datang dengan dua pilihan paket pembelian. Paket pembelian pertama, pengguna akan mendapatkan casing untuk mengisi baterai secara wireless. Sementara paket kedua, hanya berupa AirPods saja tanpa casing untuk wireless charging.

Bakal mulai dipasarkan pada 27 Maret mendatang, AirPod 2 dibanderol dengan harga US$199 atau sekitar Rp2,8 juta untuk paket pembelian dengan casing wireless charging dan US$159 atau sekitar Rp2,3 juta untuk paket pembelian tanpa casing wireless charging.

Pengguna bisa membeli casing wireless charging ini secara terpisah dengan banderol US$79 atau sekitar Rp1,1 juta. Casing ini juga dapat digunakan pada AirPods generasi pertama.

Komentar

x