Find and Follow Us

Rabu, 16 Oktober 2019 | 19:27 WIB

AMD Gelar Turnamen eSports Khusus Racing Simulator

Oleh : Ibnu Naufal | Minggu, 24 Maret 2019 | 15:51 WIB
AMD Gelar Turnamen eSports Khusus Racing Simulator
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Game bergenre Racing simulator memang kurang familiar di mata masyarakat Indonesia. Karena selama ini game bergenre tersebut membutuhkan skill khusus dan perangkat tambahan.

Komunitas game bergenre Racing simulator di Indonesia masih jarang dan nampaknya animo pemain esports di Indonesia untuk game Racing Simulator masih dirasa kurang.

Melihat hal tersebut, AMD Indonesia menyelenggarakan sebuah turnamen game racing simulator dengan hadiah puluhan juta Rupiah bertajuk Racing Simulator Festival pada tanggal 22-30 Maret 2019 di Mall Mangga Dua Jakarta.

Pada turnamen ini, AMD bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), ASRock, ASUS Republic of Gamers, AORUS dan MSI Gaming mempertandingkan game simulator racing Asetto Corsa.

Anes Budiman, Channel Manager AMD Indonesia mengatakan, kompetisi ini dapat membantu para peserta turnamen mengasah kemampuan dalam pertandingan kompetitif untuk bisa siap bertarung di kancah internasional.

"Ini merupakan campaign kami untuk mendukung keberlangsungan eSports, dan genre racing simulator yang kami hadirkan ini adalah langkah untuk melahirkan bibit-bibit baru," jelasnya saat berbincang dengang INILAHCOM, Minggu (24/03/2019).

Ia mengungkapkan genre racing simulator jarang mendapat ekspos yang lebih. Padahal jika dilihat genre ini mempunyai prestasi yang tidak main-main di dunia internasional.

Selain acara turnamen, AMD juga meperlihatkan produk-produk zenpower pc bertenaga Ryzen dan Radeon Rx kepada para gamers dan juga dimeriahkan oleh sesi fun games dan giveaway menarik bagi pengunjung yang datang

Komentar

x