Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 18:26 WIB

Daihatsu ASTEC Open 2019 Hadir di Balikpapan

Kamis, 21 Maret 2019 | 11:11 WIB
Daihatsu ASTEC Open 2019 Hadir di Balikpapan
(dok.ADM)

INILAHCOM, Jakarta - Daihatsu ASTEC Open 2019 siap menyambangi Kota Balikpapan sebagai destinasi keduanya setelah Medan. Di ibu kota Kalimantan Timur ini, turnamen bulutangkis bertaraf internasional tersebut akan digelar GOR Hevindo, Balikpapan, pada 26-30 Maret 2019.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga meningkatkan level pertandingan turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 di Balikpapan menjadi Sirkuit Nasional B, sehingga memperbesar peluang para atlet setempat untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Turnamen bulutangkis yang telah terdaftar dalam agenda PBSI ini berlangsung di tujuh kota besar di Indonesia mulai Maret hingga November 2019.

Daihatsu ASTEC Open 2019 merupakan turnamen bulutangkis yang diselenggarakan oleh Daihatsu bekerja sama dengan dengan Alan & Susy Technology (ASTEC). Turnamen ini sudah berlangsung sejak 2016.

Di gelaran tahun ini, Daihatsu ASTEC Open terasa berbeda dan istimewa, karena peningkatan level turnamen menjadi tingkat internasional di lima kota dan Sirkuit Nasional B di dua kota.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh atlet bulutangkis di Balikpapan yang mengikuti kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2019 ini. Semoga dengan meningkatnya level turnamen ini, dapat memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, serta berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia hingga ke ajang kompetisi tingkat dunia," ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra Internasional Tbk. Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Setelah Balikpapan, Daihatsu ASTEC Open 2019 akan berlanjut ke Bandung (2-6 Juli), Yogyakarta (20-24 Agustus), Makassar (10-14 September), Surabaya (8-12 Oktober), dan final di Jakarta (4-9 November).

Daihatsu ASTEC Open 2019 dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran.

Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan pasangan legendaris bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susy Susanti, sebagai pembicara.

Komentar

Embed Widget
x