Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 04:18 WIB

Gagal Migrasi Data MySpace Kehilangan 50 Juta File

Oleh : Taufiqqurakhman | Kamis, 21 Maret 2019 | 01:01 WIB
Gagal Migrasi Data MySpace Kehilangan 50 Juta File
(consequenceofsound)

INILAHCOM, Jakarta - Bagi para kaum remaja dan dewasa muda penikmat musik pada dekade 2000-an tentu familiar dengan MySpace. Namun pada era 2010-an, MySpace kandas. Kini ada kasus besar yang makin menimpa MySpace.

MySpace baru saja kehilangan semua file musik yang diunggah oleh pengguna mereka pada periode tahun 2003 hingga 2015.

Pihak MySpace mengklaim ada sekitar 50 juta file lagu yang hilang dari situs mereka. Hal ini dikarenakan terjadi eror saat migrasi file ke server baru mereka, dan tidak ada file backup-nya.

Pada pertengahan tahun 2018 pihak MySpace juga mengakui kalau semua file musik di situs mereka telah hilang dan tidak ada backup-nya.

"Jika Anda tidak melihat foto-foto, hal itu berarti akun lama ada tidak tersinkronisasi dengan MySpace baru. Jika Anda tak bisa mencari akun lama Anda, kami juga tidak bisa membantu, karena situs lama MySpace tak pernah dimigrasikan ke situs MySpace baru."

Sebuah email yang dikirim oleh Data Privacy Officer di MySpace yang bocor menyatakan: "Saat migrasi server, file-nya corrupted dan tak bisa dipindahkan ke situs terbaru kami. Tak mungkin untuk memulihkan data-data yang hilang."

Nasib MySpace memang suram, ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula. Sudah jarang digunakan oleh masyarakat pula, sistem dan tanggung jawab pengelolaan data pengguna mereka pun sangat buruk.

Komentar

x