Find and Follow Us

Sabtu, 25 Mei 2019 | 10:49 WIB

Tesla Model Y Bakal Diproduksi di China

Minggu, 17 Maret 2019 | 07:07 WIB
Tesla Model Y Bakal Diproduksi di China
(Associated Press)

INILAHCOM, Shanghai - Selain di negara asalnya AS, mobil listrik teranyar Tesla, yakni Model Y, juga akan diproduksi di pabrik baru mereka di Shanghai, China.

"Kami memiliki tim besar di China yang tengah merealisasikan produk baru versi harga terjangkau Model 3 dan Model Y untuk pasar China," kata Elon Musk, CEO Tesla, seperti dilansir media resmi China, Sabtu (16/3/2019).

Menurut Musk, pabrik baru Tesla di Shanghai yang peletakan batu pertamanya dilakukan pada awal tahun ini sedang dalam tahap penyelesaian agar bisa mulai berproduksi pada akhir tahun ini.

Baca juga: Tesla Resmi Luncurkan SUV Model Y

Pabrik baru itu akan mengawali produksi sedan Model 3 sebelum memproduksi SUV Model Y.

Pabrik Tesla di Shanghai tersebut jauh lebih besar daripada pabrik mereka di Fremont, California dan Gigafactory di Nevada, keduanya di AS.

Di pabrik Shanghai terdapat satu ruang produksi yang mampu menghasilkan dua unit kendaraan sekaligus.

Sebelumnya, Tesla juga telah mengumumkan akan menutup beberapa diler dan ruang pamernya di China dan menggantinya dengan model penjualan online.

Baca juga: Berhemat, Tesla Tutup Sejumlah Diler di China

Di China, Tesla menghadapi persaingan ketat dari beberapa pabrikan lokal dengan harga yang lebih terjangkau.

Perkembangan mobil listrik di pasar otomotif terbesar di dunia itu sangat pesat, terutama terkait kebijakan pemerintah setempat untuk mengurangi emisi karbon.

Komentar

x