Find and Follow Us

Jumat, 24 Mei 2019 | 22:36 WIB

Insiden Penembakan Brutal di Masjid

Tragedi Selandia Baru, CEO Apple Sampaikan Simpati

Sabtu, 16 Maret 2019 | 08:30 WIB
Tragedi Selandia Baru, CEO Apple Sampaikan Simpati
CEO Apple Tim Cook. - (fortune.com)

INILAHCOM, San Francisco - CEO Apple Tim Cook menyampaikan rasa simpati atas tragedi penembakan massal dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, yang menewaskan 49 orang pada Jumat (15/3/2019).

"Hancur oleh laporan tentang Selandia Baru. Komunitas di Christchurch yang terdampak oleh serangan mengerikan itu ada di hati kami," cuit Cook dalam akun Twitter pribadinya.

Ia pun mengutip kalimat tokoh pergerakan asal AS, Martin Luther King Jr; "Saya telah memutuskan untuk melekat pada cinta. Kebencian terlalu besar sebagai sebuah beban untuk ditanggung."

Sebelumnya, sebanyak 49 orang tewas dan lebih dari 20 orang terluka parah dalam aksi penembakan massal di dua masjid di Selandia Baru pada Jumat, yang disebut Perdana Menteri Jacinda Ardern sebagai serangan teroris.

Baca juga: PM Selandia Baru: Ini Serangan Teroris!

Biadabnya, salah seorang pelaku menyiarkan aksinya secara live via media sosial saat melakukan pembantaian di Masjid Al Noor di wilayah Deans Ave, Christchurch.

Pelaku diketahui bernama Brenton Tarrant berusia 28 tahun asal Australia.

Baca juga: Pelaku Tayangkan Aksi Sadisnya via Live Streaming

Sejauh ini, Kepolisian Selandia Baru telah menahan empat orang, yang terdiri dari tiga pria dan satu wanita, terkait aksi terorisme ini.

Baca juga: Pemimpin Dunia Kutuk Aksi Terorisme Selandia Baru

Komentar

x