Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 11:17 WIB

Nokia 3.1 Plus Siap Hadir di Indonesia, Harganya?

Oleh : Ibnu Naufal | Jumat, 15 Maret 2019 | 21:30 WIB
Nokia 3.1 Plus Siap Hadir di Indonesia, Harganya?
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Setelah dirilis pertama kali secara global pada Oktober tahun lalu, Nokia 3.1 Plus dipastikan bakal menyambangi Indonesia. Bahkan untuk pemesanan penjualannya sendiri sudah buka mulai hari ini.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia for HMD Global, yang menegaskan akan membawa smartphone kelas menengahnya ini pada 19 Maret mendatang ke Jakarta.

"Pre-order start hingga 22 Maret mendatang," ujar Miranda melalui pesan singkatnya saat dikonfirmasi INILAHCOM, Jumat (15/3/2019).

Berdasarkan pantauan INILAHCOM, pengumuman harga sudah diperlihatkan melalui baliho yang sudah berseliweran di sudut-sudut jalanan Jakarta.

Dalam pengumuman baliho tersebut terungkap harga dari perangkat ini ditawarkan Rp2,399 juta dengan bundling operator Indosat Ooredoo.

Untuk spesifikasi, Nokia 3.1 Plus dengan layar lapang 6.0 dan kamera ganda.

Masih menggunakan Android One sebagai OS, Nokia 3.1 Plus dipastikan sudah mendapat Android Pie.

Perangkat ini menampilkan layar 6.0 inci dengan rasio aspek 18:9 dan resolusi HD 1440 x 720 piksel.

Kamera ganda di belakang mempunyai modul utama 13MP f/2.0 bergabung dengan sensor kedalaman 5MP yang digunakan untuk efek bokeh. Kamera selfie 8MP dengan fokus tetap.

Ada juga pembaca sidik jari di bawah dual cam, yang pertama di jajaran entry-level Nokia.

Nokia 3.1 Plus ditenagai chipset MediaTek Helio P22 dengan prosesor octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock lebih tinggi dari Nokia 3.1.

Belum diketahui apakah handset tersebut ditawarkan dalam dua konfigurasi RAM dan kapasitas penyimpanannya seperti di India yakni 2GB/16GB dan 3GB/32GB. Ada pun ruang penyimpanan bisa diekspansi melalui slot microSD hingga 400GB.

Akan tetapi salah satu yang menjadi andalan dari Nokia 3.1 Plus adalah adanya fitur NFC yang memang jarang ditemui, karena mayoritas disematkan pada smartphone premium dengan harga yang mahal.

Komentar

x