Find and Follow Us

Selasa, 21 Mei 2019 | 04:10 WIB

Sepanjang 2018, Daimler Sukses Jual 30.900 Bus

Sabtu, 9 Maret 2019 | 17:17 WIB
Sepanjang 2018, Daimler Sukses Jual 30.900 Bus
(ist)

INILAHCOM, Stuttgart - Pulihnya ekonomi Brasil dan pertumbuhan di India telah berperan besar bagi penjualan global bus Daimler pada 2018, yang mencapai 30.900 unit. Angka ini naik dibanding tahun sebelumnya yang hanya 28.700 unit.

Dalam pernyataan resminya, divisi bus Daimler AG yakni Daimler Buses, menyebutkan bahwa permintaan tinggi berkelanjutan untuk bus, ekonomi Brasil yang berangsur pulih, serta pertumbuhan di India merupakan kontributor utama bagi pertumbuhan penjualan yang besar ini.

Divisi Daimler Bus dengan demikian mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di pasar inti terpenting EU30 (Uni Eropa, Swiss dan Norwegia), Brasil, Argentina, dan Meksiko.

Berdasarkan kondisi pasar yang terus menguntungkan, Daimler Buses mengharapkan peningkatan besar penjualan pada 2019. Di Eropa dan India khususnya, divisi bus Daimler itu mengantisipasi perkembangan penjualan yang positif.

"Di Daimler Buses kami sangat senang dengan tahun bisnis 2018. Kami telah secara signifikan meningkatkan penjualan di seluruh dunia. Dengan peluncuran pasar listrik sepenuhnya Mercedes-Benz eCitaro, layanan digital baru dan minibus generasi baru kami, kami juga telah mengambil beberapa langkah penting menuju masa depan," kata Till Oberworder, Kepala Daimler Buses dan Dewan Manajemen di EvoBus GmbH.

Daimler Buses, lanjut Oberworder, telah menetapkan target ambisius untuk tahun ini dan berupaya tumbuh tidak hanya di pasar yang sudah mapan tetapi juga di kawasan pertumbuhan baru di dunia.

Komentar

Embed Widget
x