Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 11:17 WIB

Sony Kembalikan Uang Pembeli Game Anthem di PS4

Jumat, 8 Maret 2019 | 17:17 WIB
Sony Kembalikan Uang Pembeli Game Anthem di PS4
(Foto: variety)
facebook twitter

INILAHCOM, San Francisco - Sony memberikan ganti rugi berupa pengembalian uang bagi pengguna PS4 yang membeli game Anthem. Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Anthem adalah game terbaru dari BioWare dan Electronic Arts yang ternyata punya masalah serius.

Mengutip Variety, Sony disebut memberikan ganti rugi berupa pengembalian uang sepenuhnya bagi pengguna PS4. Mereka yang menerima ganti rugi adalah yang membeli game Anthem dari layanan PlayStation Store.

Sayangnya, kebijakan ini disebut tidak sepenuhnya berlaku di berbagai negara. Variety menemukan laporan gamer bahwa hanya sebagian yang berhasil menerima ganti rugi. Alasannya, hanya sebagian customer service yang menawarkan dan memroses permintaan pengembalian uang.

Jika beruntung, pengguna PS4 akan mendapatkan customer service Sony yang menawarkan pengembalian uang, meski mereka juga harus tetap menunggu giliran.

Langkah semacam ini baru pertama kali dilakukan Sony. Banyak pihak menilai seharusnya Sony mulai memberlakukan kebijakan semacam ini untuk beragam kondisi.

Sony tidak memberikan komentar atas langkah ini. Namun, banyak yang mengapresiasi respon cepat Sony. Sementara pihak BioWare dan Electronic Arts sejauh ini masih melakukan investigasi dan belum ada solusi.

Sebelumnya, sudah banyak gamer Anthem di konsol PS4 yang mengeluhkan masalah cukup serius. Game ini membuat PS4 mendadak mati dan harus dinyalakan kembali.

Lebih buruknya lagi, sebagian dari mereka mengaku bahwa PS4 miliknya juga bermasalah hingga ke database disk atau memori konsolnya. Jadi pengguna PS4 akan diminta melakukan rebuild database, tujuannya agar konsol berjalan optimal setelah bermasalah saat memainkan game Anthem.

Masalah ini sudah dilaporkan juga oleh beberapa pengguna konsol Xbox One. Artinya problem di game Anthem mulai menular ke konsol lain.

Anthem juga dirilis untuk PC, tapi sejauh ini belum ada keluhan yang ditemukan dari platform tersebut.

Komentar

x